145 Gol, Hanya Satu Kali Kalah

145 Gol, Hanya Satu Kali Kalah


Bayer Leverkusen menjalani musim yang Istimewa dan mereka hanya berjarak satu langkah dari capaian yang nyaris mustahil yaitu ‘invincible treble’. Berikut statistik mereka.

Leverkusen menutup musim dengan Unggul di DFB Pokal. Menghadapi Kaiserslautern di Liga final, Sabtu (25/5), Leverkusen menang 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Granit Xhaka.

Keberhasilan itu membuat Leverkusen menyudahi musim dengan dua gelar di tangan. Leverkusen Belum pernah merasakan Kekalahannya di Bundesliga maupun DFB Pokal.


Leverkusen bahkan nyaris mencatat ‘invincible treble’. Mereka melangkah ke final Liga Europa tanpa pernah merasakan kalah tetapi kemudian dihajar Atalanta dengan skor 0-3. ‘Invincible Treble’ pun batal digenggam oleh Leverkusen.

Terlepas tidak mampu meraih treble, penampilan Leverkusen tetap bisa dibilang Istimewa. Leverkusen menjalani 53 Liga di seluruh Kejuaraan musim ini dengan catatan 43 Unggul, sembilan imbang, dan satu Kekalahannya.

Leverkusen mencetak total 145 gol alias punya rata-rata 2,7 gol per Liga. Mereka Bahkan hanya kebobolan 42 gol. Hal itu berarti selisih gol Leverkusen ada di angka +103.

Leverkusen jadi tim Bundesliga kelima yang mampu memenangkan dua gelar domestik dalam satu musim. Sebelumnya hanya Bayern Munchen (13 kali), FC Koln, Werder Bremen, dan Borussia Dortmund yang mampu melakukannya.

Unggul Leverkusen di DFB Pokal Bahkan membuat mereka mengakhiri puasa gelar di Kejuaraan tersebut selama 31 tahun. Sedangkan gelar Bundesliga jadi gelar pertama dalam sejarah mereka setelah sejak 90-an mereka hanya lima kali jadi runner up liga.

(ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 145 Gol, Hanya Satu Kali Kalah