Berita  

2 Guru SMP Ungkap Kesaksian Soal Vina Cirebon Sebelum Tindak Kejahatan Membunuh Orang Lain

2 Guru SMP Ungkap Kesaksian Soal Vina Cirebon Sebelum Tindak Kejahatan Membunuh Orang Lain


Dua guru SMP Negeri 13 Cirebon, Jabar, memberi kesaksian mengenai kepribadian Vina, korban pemerkosaan dan Membunuh Orang Lain pada 2016 lalu.

Guru Bimbingan Konseling (BK) Khodijah menilai Vina sebagai pribadi yang baik dan rajin masuk sekolah. Menurut Ia, selama mengemban ilmu di SMP Negeri 13 Cirebon, Vina tidak pernah terlibat masalah.

“Untuk Vina sendiri di mata saya sebagai guru BK, (Ia) anak yang baik, yang sebetulnya anak yang baik, anak yang normal, anak yang rajin sekolahnya, tidak ada masalah. Misalnya tidak berangkat masih wajar 1-2 hari, tapi termasuk anak yang tidak bermasalah di mata kami,” ujar Khodijah dilansir dari CNN Indonesia TV.


Sementara itu, Menoek Tri Mulyani mengaku mengenal betul Vina karena sempat menjadi wali kelasnya. Ia sulit berkata-kata saat mengingat kembali apa yang terjadi dengan Vina.

“Agak ngenes ya, secara naluri seperti orang tua normalnya yang lain.Ngenes-nya enggak bisa diutarakan, artinya ya Bisa jadi karena saya hafal beberapa siswa akrab dengan banyak siswa,” kata Tri.

Baru-baru ini, Polda Jabar berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Perong yang merupakan buron dalam Tindak Kejahatan pemerkosaan dan Membunuh Orang Lain Vina dan kerabatnya Eky. Perong berhasil melarikan diri sekitar delapan tahun.

Perong menjadi Terdakwa dengan peran diduga menjadi otak dalam Tindak Kejahatan tersebut.

“Terdakwa PS (Pegi Setiawan) diduga sebagai otak Tindak Kejahatan Membunuh Orang Lain disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (23/5) malam.

Polisi Sudah menggeledah rumah Perongdi Cirebon. Tim penyidik menyita Sebanyaknya barang saat menggeledah kediamannya. Bertolak belakang dengan, polisi tidak menyampaikan barang dimaksud.

Selanjutnya, polisi masih mengejar dua buron lain dalam Tindak Kejahatan ini Dengan kata lain Andi dan Dani.

(ryn/asa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 2 Guru SMP Ungkap Kesaksian Soal Vina Cirebon Sebelum Tindak Kejahatan Membunuh Orang Lain