2 Momen ‘Gila’ di Liga Dramatis Kroasia vs Italia

2 Momen ‘Gila’ di Liga Dramatis Kroasia vs Italia


Duel Kroasia vs Italia yang berakhir imbang 1-1 menghadirkan beberapa ‘kegilaan’ pada matchday terakhir Grup B Euro 2024 di Arena Pertandingan Leipzig, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Momen dramatis itu seluruhnya terjadi di Putaran kedua. Ini setelah Kroasia dan Italia tampil begitu hati-hati di Putaran pertama.

‘Kegilaan’ pertama datang dari kapten Kroasia, Luka Modric. Bintang Real Madrid itu sempat gagal mengeksekusi Tendangan penalti untuk membawa Kroasia Unggul pada menit ke-54.


Tendangan penalti diberikan Hakim Laga lapangan Danny Makkelie setelah tendangan Andrej Kramaric dari dalam kotak Tendangan penalti mengenai lengan Davide Frattesi.

Makkelie menunjuk titik 12 pas setelah mengamati Video Assistant Referee (VAR). Modric maju sebagai eksekutor tetapi tendangan yang diarahkan ke sisi kanan mampu dibaca oleh Gianluigi Donnarumma.

Meskipun demikian, Modric menunjukkan mental baja. Terbukti Midfield berusia 37 tahun itu bisa mencetak gol hanya 32 detik setelah kegagalan penaltinya.

Bola rebound dari tendangan Ante Budimir yang dimentahkan Donnarumma bergulir di muka Penjaga gawang dan tanpa ampun ditendang Modric menggunakan kaki kiri untuk membuat Penjaga gawang Italia bergetar. Skor pun berubah jadi 1-0.

Modric berlari ke arah Penggemar Kroasia untuk merayakan golnya. Modric Bahkan sempat terlihat menutupi wajahnya saat merayakan gol sembari tertidur karena momen ‘gila’ yang terjadi hanya dalam hitungan detik.

‘Kegilaan’ kedua dibuat oleh Italia melalui Mattia Zaccagni. Olahragawan pengganti Gli Azzurri itu mencetak gol pada menit terakhir masa injury time Putaran kedua.

Umpan bek tengah Davide Calafiori yang naik Membantu serangan tidak disia-siakan Zaccagni. Olahragawan Lazio itu melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri Penjaga gawang yang tidak bisa dibendung Dominik Livakovic.

Zaccagni dan kawan-kawan pun langsung larut dalam sukacita. Ini karena gol ke Penjaga gawang Kroasia membuat skor jadi imbang 1-1 sekaligus melapangkan jalan Italia ke Putaran 16 besar Euro 2024.

(jal/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 2 Momen ‘Gila’ di Liga Dramatis Kroasia vs Italia