2 Olahragawan Renang Indonesia Lolos Olimpiade 2024

2 Olahragawan Renang Indonesia Lolos Olimpiade 2024


Dua Olahragawan renang Indonesia Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani resmi lolos ke Olimpiade 2024.

Joe dan Azzahra lolos ke pesta Gerakan dunia melalui kuota Universality Place. Kepastian ini disampaikan akun Instagram National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Senin (1/7).

“Indonesia kembali menambah jumlah kontingen di Olimpiade Paris 2024, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani menjadi wakil Indonesia dari cabang Gerakan renang melalui kuota Universality Place,” tulis NOC Indonesia di Instagram.


Bagi Azzahra ini merupakan Olimpiade yang kedua setelah 2020. Tiga tahun lalu di Tokyo, Azzahra tampil di nomor 400 meter gaya ganti perseorangan putri

Sebelumnya NOC Indonesia Bahkan memanfaatkan kuota Universality Place kepada sprinter Lalu Muhammad Zohri. Nantinya Zohri Akan segera tampil pada cabang Gerakan atletik nomor Men’s 100m.

Kuota universality places atau unqualified athletes merupakan salah satu sistem kualifikasi yang diterapkan federasi Gerakan internasional yang mengizinkan NOC masing-masing negara yang gagal meloloskan atletnya ke salah satu cabang Gerakan Olimpiade, untuk mengajukan satu Olahragawan putra dan putri peringkat tertinggi Supaya bisa tampil di pesta Gerakan dunia.

Dengan kepastian Joe dan Azzahra melaju ke Olimpiade, maka Indonesia Sudah memiliki 29 Olahragawan yang tampil pada ajang empat tahunan tersebut. Jumlah ini Sudah melampaui jumlah Olahragawan Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo sebanyak 28 Olahragawan.

[Gambas:Instagram]

Olimpiade 2024 Akan segera berlangsung di Prancis pada 26 Juli Sampai saat ini 11 Agustus 2024. Target Indonesia dalam pesta Gerakan sejagat ini Merupakan menambah perolehan medali Emas.

Sejak meraih medali Emas pertama di Olimpiade 1992, jumlah maksimal medali Emas yang diraih Indonesia dalam satu edisi Merupakan dua. Itu terjadi pada 1992. Sisanya hanya satu Emas, bahkan pada 2012 Indonesia gagal membawa pulang Emas dari London.

Tahun ini pemerintah dan Komite Olimpiade (KOI) Kepercayaan Diri bakal tercipta sejarah baru. Nomor andalan Indonesia meraih medali Emas Merupakan Badminton, angkat besi, dan panjat dinding nomor speed.

(ikw/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 2 Olahragawan Renang Indonesia Lolos Olimpiade 2024