2 Sikap Mengagumkan Jay Idzes di Indonesia vs Filipina

2 Sikap Mengagumkan Jay Idzes di Indonesia vs Filipina


Jay Idzes jadi sorotan saat Kesebelasan nasional Indonesia menang 2-0 atas Filipina pada Liga pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (12/6).

Jay bukan hanya pamer aksi kemampuan bertahan yang impresif. Olahragawan Venezia itu Bahkan memperlihatkan sikap yang mengagumkan selama berada di lapangan permainan.

Momen pertama terjadi saat benturan keras yang terjadi antara Olahragawan Filipina Adrian Ugelvik dan Penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari saat duel udara. Insiden ini membuat Ugelvik terkapar di lapangan karena kepalanya menghantam tanah lebih dulu.


Bek berusia 22 tahun itu pun langsung mendapat perawatan tim medis. Kemudian Jay Idzes, mengomandoi Olahragawan kedua tim untuk membentuk lingkaran menutupi Ugelvik yang Baru saja mendapatkan perawatan Supaya bisa tak jadi bidikan kamera.

Tak lama setelah mendapatkan perawatan, Ugelvik langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Federasi Sepak Bola Filipina, FFF, mengonfirmasi kondisi Adrian stabil setelah mendapat perawatan.

Sikap berkelas Jay Idzes tak berhenti sampai di sana. Saat Hakim Laga Laga Rustam Lutfillin meniup Peluit Hakim Laga panjang, Olahragawan berusia 24 tahun itu menghampiri Ernando.

Ia melihat ada yang berbeda dengan Tips Ernando merayakan Kemenangannya Indonesia. Penjaga gawang Persebaya Surabaya itu memang tidak terlihat lepas merayakan keberhasilan Kesebelasan nasional Indonesia lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Jay Idzes yang merasa Ernando masih terpukul karena blunder saat melawan Irak meminta rekan setimnya itu untuk tetap berselebrasi dengan normal.

Jay Idzes terlihat berbincang dengan Ernando. Tidak lama Penjaga gawang 22 tahun itu mengangkat tangan ke arah Penggemar yang diikuti Jay Idzes.

(jal/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 2 Sikap Mengagumkan Jay Idzes di Indonesia vs Filipina