2 Tim Tak Kebobolan di Putaran Kedua Kualifikasi Trophy Dunia Zona Asia

2 Tim Tak Kebobolan di Putaran Kedua Kualifikasi Trophy Dunia Zona Asia


Jepang dan Australia jadi tim yang mengerikan di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia bila merujuk performa di Putaran kedua.

Jepang yang berada di grup B bersama Korea Utara, Suriah, dan Myanmar tidak mengalami kendala berarti dalam menjalani Liga-Liga di grup tersebut. Jepang bisa mengakhiri fase grup dengan catatan Skor sempurna, 24 angka dari enam Liga.

Bukan hanya sekadar meraih Skor sempurna, Jepang Bahkan tak kebobolan. Jepang mencetak 24 gol alias rata-rata empat gol per Liga dan Penjaga gawang mereka tidak pernah memungut bola dari Penjaga gawang.


Kemenangannya paling kecil yang didapat Jepang Merupakan menang 1-0 atas Korea Utara. Sedangkan Kemenangannya terbesar Jepang Merupakan 5-0 yang empat kali berhasil dibukukan oleh mereka, masing-masing dua kali lawan Suriah dan Myanmar.

Selain Jepang, tim Asia lain yang Bahkan tampil garang di Putaran kedua Kualifikasi Trophy Asia Merupakan Australia. Australia membukukan 22 gol dan tak kebobolan dalam enam Liga di Putaran kedua.

Australia Sungguh-sungguh tak tertandingi oleh tiga tim lainnya yaitu Palestina, Lebanon, dan Bangladesh. Kemenangannya terkecil Australia Merupakan saat Unggul 1-0 atas Palestina sedangkan Kemenangannya terbesar Merupakan 7-0 lawan Bangladesh.

Dengan catatan tersebut, Jepang dan Australia bakal jadi tim favorit di Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Pada edisi kali ini, Asia punya jatah delapan tiket lolos langsung ke Trophy Dunia 2026.

Asia bahkan punya peluang untuk meloloskan sembilan wakil karena masih ada satu jalan lainnya lewat playoff antarkonfederasi.

(ptr/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 2 Tim Tak Kebobolan di Putaran Kedua Kualifikasi Trophy Dunia Zona Asia