3 Catatan Unggul Indonesia Usai Lolos Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia

3 Catatan Unggul Indonesia Usai Lolos Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia


Tiga Catatan Unggul berhasil ditorehkan Tim nasional Indonesia usai lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Berikut tiga Catatan Unggul yang dicetak Tim nasional Indonesia usai lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Tim nasional Indonesia Berhasil melaju ke Putaran ketiga Kualifikasi Zona Asia usai finis di peringkat kedua Grup F pada Selasa (11/6) malam.

Tim nasional Indonesia berhasil mengemas 10 Skor dari enam Liga yang dilakoni di Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026.


Pada Liga terakhir Indonesia menang 2-0 atas Filipina dalam Liga yang digelar di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (11/6) malam. Dua gol Tim nasional Indonesia dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho.

Keberhasilan Indonesia lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 melahirkan tiga Catatan Unggul baru.

Pertama, Tim nasional Indonesia Berhasil mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 sekaligus lolos langsung ke Trophy Asia 2027. Sebelumnya, langkah Indonesia kerap terhenti di Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia.

Kedua, Shin Tae Yong menjadi Manajer Tim nasional Indonesia pertama yang membawa tim Merah Putih lolos ke Trophy Asia dua kali berturut-turut. STY bawa Indonesia lolos ke Trophy Asia 2023 dan Trophy Asia 2027.

Ketiga, Tim nasional Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara atau Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara di Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Lolosnya Indonesia ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 sekaligus memupus harapan Vietnam untuk melangkah ke Putaran selanjutnya lantaran Dianjurkan finis di peringkat ketiga Grup F.

Selain Vietnam, wakil-wakil Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Myanmar Bahkan dipastikan gugur di Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Catatan Unggul Indonesia Usai Lolos Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia