3 Daun Ini Bisa Bantu Menjaga Kebugaran Mata

3 Daun Ini Bisa Bantu Menjaga Kebugaran Mata

  • Daun Medis untuk Kebugaran mata

Beberapa Tips alami dipercaya dapat menjaga Kebugaran mata, termasuk di antaranya menggunakan dedaunan.

Lantas, apa saja daun Medis untuk Kebugaran mata?

Mata jadi salah satu organ tubuh yang penting. Mata yang sehat menjamin kelancaran aktivitas harian.


Ada banyak masalah Kebugaran yang bisa menimpa organ mata. Mulai dari iritasi yang paling ringan, rabun, Sampai saat ini berujung kebutaan.

Daun Medis untuk Kebugaran mata

Biasanya, iritasi diatasi dengan pemberian Medis tetes mata. Rabun diatasi dengan menggunakan kacamata khusus.

Tapi, di luar Tips-Tips tersebut, ada beberapa Tips alami untuk menjaga Kebugaran mata. Salah satunya melalui tanaman herbal.

Beberapa daun dipercaya dapat Membantu menjaga Kebugaran mata. Berikut beberapa daun Medis untuk Kebugaran mata, merangkum berbagai sumber.

1. Daun sirih

Daun sirih memang Sudah terbukti untuk mengatasi masalah mata. Sebuah penelitian dari American Journal of Clinical and Experimental Immunology menguji efek daun sirih terhadap penderita konjungtivitis. Nama terakhir merupakan peradangan pada konjungtiva akibat bakteri, virus, parasit, atau jamur.

Hasilnya, kandungan antibakteri dalam daun sirih Membantu membunuh bakteri Staphylococcus Dalang konjungtivitis.

Justru, penggunaan daun sirih sebagai Medis mata Sampai saat ini Di waktu ini masih jadi perdebatan. Banyak ahli mengkhawatirkan keamanannya Bila rebusan daun sirih diteteskan ke dalam mata.

Lagi pula, dalam studi di atas, para peneliti tak Menyajikan ekstrak daun sirih secara langsung diteteskan pada mata pasien, melainkan dengan swab dari mata pasien.

Untuk itu, Anda disarankan Supaya bisa lebih berhati-hati. Setiap Waktu konsultasikan dengan dokter demi memastikan keamanan.

2. Daun binahong

Banyak orang percaya bahwa daun binahong bisa mengobati katarak. Justru, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan hal tersebut.

Hanya saja, menukil laman National Eye Center, sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak daun binahong memang bisa Membantu menurunkan kadar malondialdehid (MDA) pada mata. Kadar MDA yang tinggi sendiri jadi salah satu penanda katarak.

Penurunan kadar MDA diyakini terjadi akibat kandungan antioksidan dalam daun binahong. Hasil konsentrasi ekstrak binahong menunjukkan adanya aktivitas antikaraktogenesis, yang mengindikasikan potensinya dalam mencegah atau menghambat perkembangan katarak.

3. Daun lidah buaya

Daun Medis untuk Kebugaran mata yang terakhir Merupakan lidah buaya. Mengutip laman Mayapada Hostpital, daun bergetah ini punya manfaat untuk mengatasi mata yang terasa gatal.

Khasiat ini didapat karena kandungan senyawa anti-inflamasi yang dimiliki lidah buaya sehingga efektif untuk meredakan rasa gatal pada mata.

Lakukan konsultasi dengan dokter sebelum mencoba Terapi dengan Tips-Tips di atas demi memastikan keamanan.

(asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Daun Ini Bisa Bantu Menjaga Kebugaran Mata