3 Gol Dianulir VAR, Lukaku Jadi Orang Paling Apes di Euro 2024

3 Gol Dianulir VAR, Lukaku Jadi Orang Paling Apes di Euro 2024


Striker Belgia Romelu Lukaku Bisa jadi orang paling sial di Euro 2024 lantaran tiga gol Setiap Saat dianulir VAR dengan alasan berbeda.

Lukaku tampil dalam dua Liga Belgia di fase grup sebagai starter, baik saat melawan Slovakia dan Rumania. Daya gedor Lukaku dibutuhkan Belgia demi mengamankan Kemenangannya, Sekalipun sejauh ini belum ada gol yang bisa dibuat Lukaku.

Belgia gagal mencetak gol ketika kalah dari Slovakia, dan mengemas dua gol saat mengalahkan Rumania. Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne jadi pembobol Penjaga gawang. Sementara Lukaku sebagai penyedia assist bagi Tielemans.


Lukaku Kenyataannya mencetak gol dalam dua Liga fase grup, Sekalipun nahas nasibnya karena semua gol tersebut dianulir VAR. Bila tidak, Lukaku Sebelumnya menjadi top skor di Euro 2024.

Pada saat melawan Slovakia, Lukaku mencetak gol pada menit ke-56. Sontekan Lukaku setelah menerima umpan Amadou Onana tak dihitung sebagai gol karena Lukaku berada dalam posisi offside.

Sementara gol kedua Lukaku yang dianulir Bahkan terjadi pada Liga melawan Slovakia, tepatnya pada menit ke-86. Hakim Laga lapangan Halil Meler sampai meninjau VAR untuk memastikan keabsahan gol. Hasilnya gol Lukaku tidak disahkan karena Lois Openda yang mengirim umpan terlihat handball.

Upaya Lukaku mencetak gol Berulang kali tak direstui VAR pada Liga melawan Rumania. Lukaku menyarangkan bola pada menit ke-63. Kali ini kembali alasan offside jadi penghalang.

Selain tiga gol yang dianulir VAR, Lukaku Bahkan gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Dalam Liga melawan Rumania, Lukaku tercatat melepaskan lima tembakan dengan perincian dua diblok Olahragawan non-Penjaga gawang dan tiga diamankan penjaga Penjaga gawang.

Sedangkan pada Liga melawan Slovakia, Lukaku melepas dua upaya ke arah Penjaga gawang yang diamankan Penjaga gawang dan satu lagi melenceng dari Penjaga gawang.

(nva/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Gol Dianulir VAR, Lukaku Jadi Orang Paling Apes di Euro 2024