3 Momen Bersejarah di Laga Inggris 2023/2024

3 Momen Bersejarah di Laga Inggris 2023/2024


Ada tiga momen bersejarah di Laga Inggris 2023/2024 yang melibatkan tiga Regu besar yaitu Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Laga Inggris Pernah berlangsung usai dengan Manchester City keluar sebagai juara. Di musim ini, ada Sebanyaknya momen bersejarah yang diukir dan bakal dikenang dalam perjalanan Regu-Regu besar.

Berikut tiga momen bersejarah di Laga Inggris 2023/2024:


1. Musim Terakhir Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Pada pertengahan musim Laga Inggris, tepatnya 26 Januari 2024, Klopp mengumumkan bahwa ia Nanti akan meninggalkan Liverpool di akhir musim. Klopp mengaku lelah dengan rutinitas yang ia jalani selama sembilan musim.

Klopp mengaku sangat mencintai Liverpool, Peserta, dan para pendukungnya yang Sebelumnya Menyajikan hal-hal Istimewa pada dirinya sejak 2015. Pengumuman tersebut terbilang mengejutkan banyak orang.

Ketika Klopp mengumumkan pergi dari Liverpool, The Reds masih jadi pemuncak Peringkat Laga Inggris dan memiliki peluang juara di tiga Laga lainnya. Meskipun demikian demikian Kesimpulannya Liverpool hanya bisa juara Trophy Laga dan gagal di tiga Laga lain.

2. Manchester City Catatan Unggul Empat Gelar Beruntun

Manchester City mencatat Catatan Unggul spektakuler musim ini setelah jadi juara Laga Inggris 2023/2024. Mengalahkan tersebut membuat Manchester City merebut empat gelar Laga Inggris secara beruntun, sekaligus jadi Regu pertama yang mampu melakukannya dalam sejarah Laga Inggris.

The Citizens di bawah asuhan Pep Guardiola memang menampilkan penampilan konsisten dari musim ke musim. Liverpool dan Arsenal yang jadi musuh utama Man City dalam beberapa musim terakhir tak berdaya membendung penampilan Man City. Padahal kedua Regu tersebut Bahkan tampil impresif sepanjang musim.

3. Musim Terburuk Manchester United

Catatan Unggul penting lain yang ditorehkan musim ini Merupakan Catatan Unggul Manchester United. Sayangnya, Catatan Unggul tersebut Merupakan Catatan Unggul buruk. Manchester United finis di posisi kedelapan dan catatan itu Merupakan hasil finis terburuk MU di era Premier League.

Sebelumnya, MU pernah finis di posisi ketujuh sebagai finis terburuk pada musim 2013/2014, alias musim berikutnya setelah Sir Alex Ferguson hengkang. Di bawah arahan Erik Ten Hag, MU ternyata mengukir posisi lebih buruk dibandingkan saat ‘Setan Merah’ masih dipegang David Moyes yang kemudian digantikan Ryan Giggs di pengujung musim.

(ptr/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Momen Bersejarah di Laga Inggris 2023/2024