Berita  

3 Pelaku Kejahatan Baru Tindak Toko Jam Mewah di PIK 2 Ditangkap

3 Pelaku Kejahatan Baru Tindak Toko Jam Mewah di PIK 2 Ditangkap


Jakarta, CNN Indonesia

Polisi kembali menangkap tiga Pelaku Kejahatan baru dalam kasus Tindak toko jam tangan mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Sebelumnya, polisi Sudah lebih dulu menangkap pria berinisial HK yang merupakan Pelaku Kejahatan utama dalam aksi Tindak tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ternyata saudara HK ini mengirimkan tiga jam tangan mewah kepada Pelaku Kejahatan kedua namanya saudara MAH, Sudah ditangkap Bahkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (13/6).

Tiga jam tangan tersebut, kemudian diserahkan oleh MAH ke seseorang berinisial DK untuk selanjutnya dijual. DK pun Bahkan Sudah ditangkap oleh kepolisian.

“Kemudian Pelaku Kejahatan keempat yang ditangkap Merupakan TFZ, ini Bahkan dititipi, dimintai tolong oleh Pelaku Kejahatan HK untuk menjual tiga jam tangan mewah,” ucap Ade Ary.

“Jadi rencananya ada enam jam tangan mewah yang Berniat diminta ketiga Pelaku Kejahatan untuk dijualkan, dan 12 jam tangan lainnya rencananya Berniat dijual Bahkan oleh Pelaku Kejahatan HK,” imbuhnya.

Disampaikan Ade Ary, ketiga Pelaku Kejahatan itu ditangkap di wilayah Jabar. Ia Bahkan menyebut para Pelaku Kejahatan itu saling mengenal satu sama lain.

Dalam kasus ini, polisi berhasil menyita 18 jam tangan mewah, Dikenal sebagai enam jam merek Audemars Piguet 6, dua jam merek Patek Phillippe, dan 10 jam merek Rolex.

Atas perbuatannya, Pelaku Kejahatan HK dijerat Pasal 365 KUHP. Sedangkan tiga Pelaku Kejahatan lainnya dikenakan Pasal 480 KUHP.

Sebelumnya, Pelaku Kejahatan HK ditangkap oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum di Hotel wilayah Cipanas, Puncak, Bogor, Jabar pada Selasa (11/6) sekitar 18.50 WIB.

Tindak itu diduga dilakukan HK pada Sabtu (8/6). HK Bahkan membawa senjata tajam untuk mengancam karyawan toko yang bertugas.

Sesuai aturan rekaman CCTV yang diambil penyidik, pelaku Bahkan menggiring karyawan toko ke salah satu ruangan di lantai dua toko jam mewah itu.

Setelahnya, pelaku langsung menggasak 18 jam tangan mewah yang dimasukkan ke dalam kantong berwarna oranye.

(dis/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Pelaku Kejahatan Baru Tindak Toko Jam Mewah di PIK 2 Ditangkap