3 Pembobol Penjaga gawang Irak Bisa Dipilih STY Jadi Starter Tim nasional Indonesia

3 Pembobol Penjaga gawang Irak Bisa Dipilih STY Jadi Starter Tim nasional Indonesia


Tiga Olahragawan Tim nasional Indonesia yang pernah punya pengalaman membobol Penjaga gawang Irak dalam kurun tujuh bulan terakhir bisa tampil sejak menit pertama dalam Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Kamis (6/6) sore.

Tim nasional Indonesia bakal menghadapi Irak untuk kali keempat dalam kurun tujuh bulan terakhir di berbagai ajang. Dalam tiga Liga sebelumnya, Tim Merah Putih Setiap Waktu kalah.

Kendati kalah, Indonesia Setiap Waktu bisa mencetak gol. Kalah pertama terjadi saat matchday pertama Kualifikasi Trophy Dunia 2026 yang berakhir dengan skor 1-5. Kemudian yang kedua saat fase grup Trophy Asia 2023, ketika Tim nasional Indonesia kalah 1-3.


Satu lagi Liga yang mempertemukan wakil Indonesia dan Irak terjadi pada perebutan tempat ketiga Trophy Asia U-23. Skuad arahan Shin Tae Yong kalah 1-2.

Ketiga pencetak gol dalam tiga Liga berbeda tersebut masuk dalam daftar Olahragawan yang dipersiapkan jelang Liga melawan Irak dan Filipina pada Juni ini.

Shayne Pattynama yang mencetak gol di Irak, Marselino Ferdinan yang mencatatkan nama di papan skor Trophy Asia, dan Ivar Jenner yang melesakkan gol dalam ajang Trophy Asia U-23 berpotensi tampil menjadi starter.

Shin kerap menggunakan formasi 3-4-3 selama menangani Tim nasional Indonesia. Formasi tersebut cukup cocok dengan tiga Olahragawan di atas.

Shayne bisa tampil sebagai Midfield kiri, kendati persaingan di posisi tersebut cukup sengit dengan keberadaan Nathan Tjoe-A-On dan Pratama Arhan.

Sementara Marselino berpeluang tampil sejak menit awal, Bahkan menjadi Midfield sayap atau Striker sayap. Bila biasanya Marselino menjadi Midfield tengah, maka keberadaan Thom Haye bisa menggesernya ke sisi kiri atau kanan.

Ivar yang bermain di tengah punya kans besar bertandem bersama Thom. Shin Pernah berlangsung menguji duet Ivar dan Thom pada Liga melawan Tanzania.

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Pembobol Penjaga gawang Irak Bisa Dipilih STY Jadi Starter Tim nasional Indonesia