40 Kendaraan Baru Berniat Meluncur di GIIAS 2024 Bulan Depan

40 Kendaraan Baru Berniat Meluncur di GIIAS 2024 Bulan Depan


Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsyah, menyatakan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang Berniat digelar pada 18-28 Juli Berniat menjadi ajang peluncuran setidaknya 40 kendaraan baru.

“Berniat banyak launching kendaraan baru, saya dengar bisikan Sebelumnya sampai 40 kendaraan yang Berniat launching di pameran ini dan tiga kendaraan konsep,” kata Rizwan saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/6).

GIIAS 2024 Berniat diikuti 55 merek otomotif dari berbagai merek dari Jepang, Korea Selatan, China, Sampai sekarang Eropa. Keikutsertaan banyak merek ini dikatakan menjadi yang terbanyak selama sembilan tahun terakhir.

“Jumlah kendaraan di GIIAS Bahkan dalam kurun waktu 9 tahun terakhir, ini jumlah terbanyak, saya laporkan disini Sebelumnya 55 brand ikut pada pameran ini,” tegas Rizwan.

Dari 55 merek yang berpartisipasi, 31 merek berasal dari kendaraan penumpang, empat dari segmen komersial, dan 21 lainnya merupakan merek sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, baik konvensional maupun listrik.

Merek otomotif dari kalangan kendaraan penumpang Dikenal sebagai Mobil Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Mobil Hyundai, Jaecoo, Jetour, Mobil Kia, Lexus, Mazda, Mobil Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi, Neta, Nissan, Mobil Sport Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Mobil Volkswagen dan Wuling.

Sementara kendaraan komersial Merupakan Isuzu, Hino, Fuso, dan UD Trucks. Di segmen kendaraan roda dua, terdapat merek-merek terkenal seperti Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Scomadi.

Apalagi, ada Bahkan merek-merek seperti Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, dan ZPT.

GIIAS 2024 yang bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang ini Bahkan Berniat dimeriahkan pelaku industri pendukung. Sebanyak 120 merek dari industri pendukung otomotif Bahkan Berniat ikut serta dalam acara tersebut.

(bil/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 40 Kendaraan Baru Berniat Meluncur di GIIAS 2024 Bulan Depan