5 Fakta Menarik Ronaldo Jelang Portugal vs Ceko di Euro 2024

5 Fakta Menarik Ronaldo Jelang Portugal vs Ceko di Euro 2024


Striker Tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo menjadi sorotan jelang Duel melawan Republik Ceko di Liga Grup F Euro 2024 atau Trophy Eropa 2024, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Ronaldo bisa menjadi Olahragawan pertama yang tampil di enam edisi Euro atau Trophy Eropa, Seandainya Ia diturunkan ketika Portugal berhadapan dengan Ceko.

Menginjak usia 39 tahun, Ronaldo masih menjadi daya tarik besar bagi penggemar sepak bola dunia. Tak sedikit yang menantikan aksinya bersama Selecao, julukan portugal, di Euro 2024.


Ronaldo sendiri menyelesaikan Kejuaraan internasional besar terakhirnya, Trophy Dunia 2022 di Qatar, dengan menghuni bangku cadangan Tim nasional Portugal.

Di sisi lain, peluang Ronaldo untuk bermain sebagai starter saat Portugal melawan Ceko cukup terbuka. Manajer Tim nasional Portugal, Roberti Martinez, menaruh kepercayaan terhadap mantan bintang Real Madrid dan Juventus tersebut.

Portugal dan Ceko sendiri Sebelumnya empat kali bertemu di ajang Euro. Ceko menang 1-0 pertama pada tahun 1996, dan Portugal menang pada tahun 2008 dan 2012. Portugal Sebelumnya memenangkan empat pertemuan terakhir antar tim, tanpa kebobolan dalam tiga pertemuan terakhir.

Berikut daftar 5 fakta menarik Cristiano Ronaldo jelang Portugal vs Republik Ceko di Euro 2024 seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Cristiano Ronaldo Berniat jadi Olahragawan pertama yang bermain di enam edisi Euro berbeda Seandainya Ia turunkan Portugal dalam Duel Grup F Euro 2024 melawan Republik Ceko

2. Di Putaran kualifikasi Euro 2024, Cristiano Ronaldo menyumbang 10 gol bagi Tim nasional Portugal, sedangkan total golnya saat berkostum Selecao di ajang internasional Merupakan 130 gol.

3. Cristiano Ronaldo melakukan debut turnamennya di Euro 2004 di mana Portugal kala itu mencapai final sebelum dikalahkan Yunani. Ronaldo memiliki Catatan Unggul gol terbanyak dengan 14 gol dan 25 penampilan sepanjang keikutsertaannya di ajang Euro

4. Pada Liga pemanasan Euro 2024 terakhir yang dilakoni Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam Kemenangannya 3-0 atas Republik Irlandia.

5. Polisi Jerman Dianjurkan turun tangan menangani Sebanyaknya penggemar yang masuk lapangan latihan Tim nasional Portugal demi berfoto dengan Cristiano Ronaldo. Faktor Ronaldo membuat sekitar 8.000 penggemar menghadiri sesi latihan Tim nasional Portugal, dan jadi yang terbanyak.

(wiw/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 5 Fakta Menarik Ronaldo Jelang Portugal vs Ceko di Euro 2024