5 Jus yang Bikin Otak Cerdas dan Daya Ingat Tajam, Simpel Banget Bikinnya

5 Jus yang Bikin Otak Cerdas dan Daya Ingat Tajam, Simpel Banget Bikinnya

Jakarta

Mempertahankan daya ingat tajam merupakan hal penting untuk kesehatan otak. Salah satu Tips yang bisa dilakukan Merupakan dengan mengonsumsi jus kaya nutrisi.

Beberapa jus yang terbuat dari buah dan sayuran memiliki kandungan antioksidan, vitamin, dan senyawa lain yang dapat Membantu melawan stres oksidatif, peradangan, dan Mengoptimalkan sirkulasi darah ke otak. Otomatis, bisa Membantu Mengoptimalkan daya ingat.

Berikut Merupakan lima jus yang diketahui dapat Membantu Mengoptimalkan daya ingat dikutip dari Healthline:


1. Jus Buah Bit

Bit merah Merupakan sumber nitrat alami yang Mengoptimalkan produksi nitrat oksida dalam tubuh untuk Mengoptimalkan aliran darah. Peningkatan nitrat oksida dapat berpotensi Mengoptimalkan fungsi otak, terutama dalam bahasa, pembelajaran, dan pengambilan keputusan. Dosis yang direkomendasikan Merupakan 1-2 sendok makan per hari.

2. Jus Jeruk

Jus jeruk kaya Berniat vitamin C dan dapat berfungsi melindungi otak. Sebuah tinjauan menemukan kadar vitamin C lebih tinggi dalam darah sangat berhubungan dengan memori dan bahasa yang lebih baik.



ADVERTISEMENT

Berbeda dari, jus jeruk mengandung tinggi kalori dan gula, yang dapat menyebabkan obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Konsumsi jeruk utuh dapat menjadi salah satu alternatif yang lebih sehat, dengan lebih sedikit kalori dan gula serta lebih banyak serat.

3. Jus Sayuran Hijau

Sayuran seperti bayam, kale, dan collard greens mengandung kaya Berniat nutrisi baik untuk otak seperti folat dan lutein.

Tak Wajib Setiap Waktu dalam bentuk salad, cukup blender 2 ons sayuran hijau dengan beri, pisang, dan es untuk minuman bergizi yang Bahkan kaya vitamin A dan C serta bermanfaat bagi otak.

4. Jus Blueberry

Blueberry kaya Berniat polifenol yang bermanfaat bagi otak, terutama karena kandungan antosianinnya yang memberi warna biru-ungu sekaligus memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi. Zat tersebut berfungsi dalam Mengoptimalkan kesehatan otak.

5. Jus Delima

Delima mengandung ellagitannin, antioksidan yang Membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ellagitannin dapat melindungi otak dari Alzheimer dan Parkinson dengan mengurangi kerusakan oksidatif dan Mengoptimalkan kelangsungan hidup sel otak.

Kandungan ellagitannin menghasilkan urolitin A di usus, yang dapat mengurangi peradangan dalam otak dan menunda onset penyakit kognitif.

Mengkonsumsi jus-jus di atas secara teratur dapat Membantu Mengoptimalkan kesehatan otak dan mempertahankan daya ingat yang tajam sepanjang hari.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > 5 Jus yang Bikin Otak Cerdas dan Daya Ingat Tajam, Simpel Banget Bikinnya