6 Manfaat Minum Teh Tawar untuk Kesehatan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur

6 Manfaat Minum Teh Tawar untuk Kesehatan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur

Jakarta

Bagi sebagian orang, minum teh tawar Mungkin terasa hambar. Justru, mengonsumsi teh tanpa gula atau pemanis Merupakan Trik yang baik untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Selain kopi, teh termasuk salah satu minuman yang paling digemari di seluruh dunia. Biasanya, teh diseduh dengan ditambahkan gula, susu, atau sirup untuk Mengoptimalkan cita rasanya.

Justru, penambahan gula atau pemanis Pada dasarnya dapat merusak khasiat dari teh itu sendiri. Tak hanya itu, terlalu sering mengonsumsi teh manis Bahkan bisa berisiko memicu Sebanyaknya masalah kesehatan, seperti kenaikan gula darah, obesitas, dan lain sebagainya.


Karenanya, mengonsumsi teh tawar Merupakan pilihan yang lebih baik bagi orang-orang yang mengincar manfaat kesehatan dari minuman ini. Lantas, apa saja sih manfaat minum teh tawar? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Mendukung menjaga kadar gula darah

Manfaat minum teh tawar salah satunya Merupakan Mendukung menurunkan kadar gula darah. Beberapa jenis teh tawar, seperti teh hijau, oolong, teh dan hitam mengandung polifenol yang dapat Mengoptimalkan sensitivitas insulin, sehingga kadar gula darah menjadi lebih terkontrol.



ADVERTISEMENT

Apalagi, polifenol yang terkandung dalam teh Bahkan dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Teh tawar termasuk minuman rendah kalori lantaran tidak mengandung gula. Karenanya, minuman ini tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan.

Tak hanya itu, katekin yang terdapat pada tanaman teh diyakini dapat Mendukung Mengoptimalkan metabolisme dan mempercepat proses pembakaran lemak.

3. Mengoptimalkan imun tubuh

Kandungan polifenol pada teh, seperti EGCG dan theaflavin, dapat Mendukung menguatkan daya tahan tubuh. Apalagi, teh Bahkan kaya Berencana senyawa antiinflamasi yang bermanfaat dalam Mendukung kinerja sistem imun tubuh.

4. Mengurangi tekanan darah

Beberapa jenis teh, seperti teh hijau, hitam, dan oolong, mengandung senyawa flavan-3-ols yang disebut mampu mengurangi tekanan darah. Sebuah studi yang diterbitkan di Advances in Nutrition Bahkan menyebutkan flavan-3-ols dapat mengurangi kadar kolesterol dan gula darah.

5. Mengoptimalkan fokus

Seperti halnya kopi, teh Bahkan mengandung kafein yang dapat Mengoptimalkan hormon kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol bertanggung jawab atas kewaspadaan dan fokus.

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Medicinal Food mengungkapkan L-theanine yang ada pada beberapa jenis teh dapat Mendukung Mengoptimalkan fungsi daya ingat, konsentrasi, dan kognitif otak.

6. Memperpanjang umur

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Annals of Internal Medicine menemukan orang yang mengonsumsi teh, terutama teh hitam, memiliki risiko kematian dini 13 persen lebih rendah dibanding orang yang jarang minum teh.

Konsumsi teh Bahkan dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular, stroke, dan penyakit jantung iskemik.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > 6 Manfaat Minum Teh Tawar untuk Kesehatan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur