6 Tanda Diet Salah dan Pernah Tak Sehat untuk Tubuh

6 Tanda Diet Salah dan Pernah Tak Sehat untuk Tubuh

Jakarta

Pola makan atau diet yang sehat menjadi salah satu kunci penting dalam proses penurunan berat badan. Sekalipun, dalam beberapa kasus, diet yang diterapkan malah justru bisa berdampak kurang baik pada kesehatan tubuh.

Masalah ini Mungkin sekali disebabkan oleh metode yang tidak tepat atau Mungkin sekali kondisi kesehatan bawaan yang memang Pernah ada pada tubuh. Berikut ini Merupakan tanda diet yang dilakukan tidak sehat dikutip dari Cleveland Clinic:

1. Rambut Menipis

Organ memerlukan nutrisi yang cukup Supaya bisa dapat berfungsi dengan baik. Hal ini tidak terkecuali pada folikel rambut yang sehat. Diet yang tidak tepat dapat membuat tubuh kekurangan protein dan energi yang parah sehingga menyebabkan rambut rapuh, atau bahkan rambut rontok.


Studi menunjukkan diet rendah protein, asam lemak esensial, dan nutrisi seperti vitamin C, seng, dan zat besi berhubungan dengan kerontokan dan penipisan rambut. Usahakan tetap menjaga asupan protein tanpa lemak, buah-buahan, sayur, biji-bijian, serta kacang-kacangan untuk rambut lebih sehat.

2. Kulit Menua

Kulit Murah menua sebelum waktunya Bahkan bisa menjadi tanda metode diet yang dijalani tidak tepat. Diet dengan makanan bernutrisi sangat mempengaruhi kesehatan kulit dan menunda penuaan.



ADVERTISEMENT

Sebuah penelitian tahun 2012 melaporkan bahwa pola makan kaya Berniat vitamin A, C, D, dan E memiliki efek yang baik untuk kulit. Demi mendapatkan efek ‘awet muda’ pada kulit konsumsi lima porsi atau lebih buah dan sayur sehari.

3. Kesehatan Mulut Memburuk

Gusi yang meradang dan berdarah, atau gigi berlubang bisa menjadi tanda-tanda dari pola makan yang buruk. Terlalu sering mengonsumsi gula dapat Memanfaatkan risiko gigi berlubang.

Terlebih lagi, gusi yang bengkak atau berdarah sering kali dikaitkan dengan kekurangan vitamin C dalam makanan yang dikonsumsi. Tingkatkan konsumsi sumber vitamin C seperti stroberi, tomat, kentang, dan sayuran berdaun hijau.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > 6 Tanda Diet Salah dan Pernah Tak Sehat untuk Tubuh