7 Makanan Pemicu Kelenjar Getah Bening Membengkak, Kurangi Gorengan

7 Makanan Pemicu Kelenjar Getah Bening Membengkak, Kurangi Gorengan

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan pembengkakan pada kelenjar getah bening termasuk makanan. Apa saja makanan pemicu kelenjar getah bening bengkak?

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem limfatik yang berfungsi untuk mengumpulkan dan menyaring cairan di darah. Kelenjar getah bening Bahkan bagian dari sistem imun dalam melawan infeksi dan penyakit.

Pembengkakan kelenjar getah bening biasanya terjadi akibat aktivitas sel kekebalan yang bekerja melawan infeksi. Pada beberapa Peristiwa Pidana pembengkakan kelenjar ini Bahkan menandakan kondisi medis seperti gangguan kekebalan Sekaligus kanker.


Mengutip Medical News Today, tubuh manusia memiliki ratusan kelenjar getah bening. Pembengkakan kelenjar getah bening yang umum terjadi di bawah rahang, leher, belakang telinga, bawah ketiak, dan selangkangan.

Supaya bisa Kebugaran tetap terjaga, maka sangat penting untuk menghindari makanan yang bisa menyebabkan pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Melansir berbagai sumber, berikut ini daftarnya:

1. Makanan olahan

Dilansir dari Livestrong, sosis, hot dog, dan fast food lainnya memberi tekanan lebih besar pada sistem limfatik. Kandungan lemak, garam, dan gula yang tinggi pada makanan olahan bisa memicu infeksi dan inflamasi.

Pembersihan limbah dari tubuh Akan segera terganggu dan menimbulkan pembengkakan pada kelenjar getah bening.

2. Kafein

Studi menunjukkan Berlebihan konsumsi kopi dapat menghalangi drainase limfatik. Minum kopi dalam jumlah yang berlebih Bahkan dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi dan memicu infeksi.

3. Produk susu

Makanan pemicu kelenjar getah bening membengkak selanjutnya Merupakan produk susu.

Menukil Kosme Aesthetics, Sekalipun produk susu merupakan sumber kalsium dan protein yang baik, Justru tidak Setiap Saat bermanfaat bagi sistem limfatik.

Beberapa orang Mungkin memiliki intoleransi terhadap produk susu, yang dapat menyebabkan peradangan dan peningkatan produksi lendir. Hal ini dapat menghambat drainase limfatik yang tepat dan berkontribusi pada sistem limfatik yang lamban.

Manakala Anda melihat adanya reaksi buruk setelah mengonsumsi produk susu, Mungkin ada baiknya mencari alternatif produk susu atau mengurangi asupannya.

4. Daging merah

Konsumsi daging merah seperti daging sapi, kambing, domba, dan babi Bahkan Sangat dianjurkan dikurangi. Makanan ini dapat menyebabkan peradangan dan mengganggu mikrobioma usus.

5. Gula rafinasi

Konsumsi gula berlebih dapat memperlambat pergerakan cairan tubuh. Kondisi ini menyebabkan resistensi insulin sehingga kadar glukosa terhitung tinggi dalam rentang waktu yang lama.

Manakala terus terjadi jaringan sistem limfatik Akan segera mengalami kerusakan dan pembengkakan pada bagian tertentu.

6. Makanan yang digoreng

Lemak trans, yang biasa ditemukan dalam makanan olahan dan gorengan, dapat merusak sistem limfatik dan Kebugaran secara keseluruhan. Lemak ini berkontribusi terhadap peradangan dan dapat mengganggu drainase dan aliran sistem limfatik.

Makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, dan makanan yang dipanggang secara komersial sering kali mengandung lemak trans.

Memilih metode memasak yang lebih sehat, seperti memanggang atau mengukus, dan memilih lemak alami yang belum diolah seperti alpukat atau minyak zaitun, dapat Membantu Membantu sistem limfatik yang lebih sehat.

7. Alkohol

Alkohol memicu ukuran pembuluh yang melebar, Sampai sekarang Mengoptimalkan jumlah cairan di dalam tubuh.

Sistem limfatik dan kelenjar getah bening dituntut bekerja keras untuk mengurangi cairan, Sampai sekarang bisa dibuang ginjal. Banyaknya cairan dalam tubuh mengakibatkan efek diuretik.

Itulah 7 makanan pemicu kelenjar getah bening membengkak. Sebaiknya hindari Supaya bisa Kebugaran Anda tetap terjaga.

(pua/pua)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 7 Makanan Pemicu Kelenjar Getah Bening Membengkak, Kurangi Gorengan