8 Medis Darah Tinggi Alami dari Tanaman Herbal, Ada Jahe Sampai sekarang Kayu Manis

8 Medis Darah Tinggi Alami dari Tanaman Herbal, Ada Jahe Sampai sekarang Kayu Manis

Jakarta

Hipertensi atau tekanan darah tinggi Merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi. Kondisi ini dikendalikan dengan konsumsi Medis kimia atau herbal, sesuai rekomendasi dokter.

Selain konsumsi Medis, pasien darah tinggi Dianjurkan konsultasi ke dokter teratur. Kontrol ke dokter mencegah terjadinya perburukan dan menjaga kondisi kesehatan pasien.

Medis Darah Tinggi Alami dari Tanaman Herbal

Berbagai tanaman dan rempah digunakan untuk Perawatan tradisional. Berikut Medis herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi darah tinggi.


1. Biji Seledri

Biji seledri kaya Nanti akan besi, magnesium, mangan, kalsium, dan serat. Menurut beberapa penelitian, biji seledri bisa Membantu menurunkan tekanan darah.

Mengutip laman Healthline. salah satu penelitian menunjukkan adanya penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik pada orang-orang yang mengkonsumsi ekstrak biji seledri. Biji seledri Bahkan merupakan sumber serat makanan yang seringkali dikaitkan dengan tekanan darah rendah.

2. Kapulaga

Kapulaga mengandung antioksidan yang bisa Membantu menurunkan tekanan darah dan mengobati gejala sindrom metabolik lainnya. Kamu bisa mengkonsumsi kapulaga dengan mencampurkannya ke dalam masakan.

3. Peterseli

Peterseli biasanya ditemukan dalam masakan Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Ada banyak kandungan nutrisi dalam peterseli, terutama senyawa karotenoid dan vitamin C.

Keduanya bisa Membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat. Sehingga, mengkonsumsi peterseli secara teratur bisa Membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik.

4. Bawang Putih

Bawang putih kaya Nanti akan senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Menurut Vinmec, rempah ini mengandung allicin yang Mengoptimalkan aliran darah dan merelaksasi pembuluh darah dalam tubuh. Dengan begitu, bawang putih dapat Membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Jahe

Jahe Bahkan merupakan rempah yang biasa digunakan untuk mengobati Sebanyaknya masalah kesehatan jantung, mulai dari kadar kolesterol Sampai sekarang tekanan darah. Jahe bisa bertindak sebagai ACE Inhibitor alami.

ACE Inhibitor Merupakan kelompok Medis yang digunakan untuk penurunan tekanan darah. Sehingga, jahe dapat digunakan untuk Membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

6. Kayu Manis

Pernah berlangsung lama kayu manis digunakan untuk mengobati penyakit jantung, termasuk dalam menurunkan tekanan darah. Pada sebuah penelitian yang melibatkan 641 peserta, mengkonsumsi kayu manis bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. Efek ini Nanti akan lebih terasa Seandainya kayu manis dikonsumsi secara konsisten selama 12 minggu.

7. Cakar Kucing China

Cakar kucing China seringkali digunakan sebagai Perawatan tradisional untuk berbagai penyakit, termasuk tekanan darah tinggi. Meski mirip, tanaman cakar kucing cina berbeda dengan tanaman cakar kucing biasa.

Tanaman cakar kucing China mengandung beberapa senyawa seperti hirsutine dan rhynchophylline. Senyawa tersebut bisa merangsang pembuluh darah untuk memproduksi oksida nitrat.

Oksida nitrat dapat Membantu menurunkan tekanan darah dan memperlancar aliran darah. Ditambah lagi dengan, senyawa hirsutine dan rhynchophylla Bahkan memiliki sifat anti-hipertensi.

8. Basil

Daun basil biasanya digunakan dalam saus pesto dan hidangan Italia. Mengutip laman Very Well Health, daun ini mengandung senyawa yang bisa Membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Basil mengandung antioksidan yang disebut dengan eugenol. Senyawa tersebut bisa Membantu merelaksasi pembuluh darah dengan mencegah kalsium masuk ke tempat yang tidak seharusnya

Itulah berbagai Medis alami dari tanaman herbal untuk Perawatan darah tinggi. Dianjurkan diingat, banyak herbal dan rempah yang bisa berinteraksi dengan Medis-obatan. Sehingga, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi Medis alami ini ya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > 8 Medis Darah Tinggi Alami dari Tanaman Herbal, Ada Jahe Sampai sekarang Kayu Manis