8 Olahragawan Asing, Maksimal Belanja Rp50 Miliar

8 Olahragawan Asing, Maksimal Belanja Rp50 Miliar


Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (26/6) selesai digelar. Berikut beberapa Skor penting dari hasil RUPS LIB.

RUPS PT LIB digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (26/6) sejak siang Sampai sekarang petang. Dalam konferensi pers setelah acara, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyampaikan hasil rapat yang dihadiri perwakilan Tim dan PSSI tersebut.

Salah satunya Merupakan kesepakatan kuota Olahragawan asing. Pada Liga 1 2023/2024 Olahragawan asing dibatasi enam Olahragawan dengan rincian empat negara bebas, satu orang Asia, dan satu lagi dari Asia Tenggara. Pada Liga 1 2024/2025 rencananya Berencana bertambah.


Lalu terdapat perubahan struktur petinggi PT LIB. Ferry mengatakan hal ini bagian dari dinamika PT LIB sebagai perseroan. Apalagi Ferry Bahkan menyampaikan beberapa Skor penting lain seperti pembatasan belanja Tim atau Financial Control, Sampai sekarang hadiah juara Liga 1 yang Berencana naik.

Ferry menyatakan kesepakatan ini dilakukan untuk Mengoptimalkan kualitas Kejuaraan. Berikut beberapa Skor penting dari hasil RUPS LIB.

1. Kuota 8 Olahragawan Asing

Ferry Paulus menyatakan dalam RUPS LIB, Sebelumnya disepakati bahwa kuota Olahragawan asing Liga 1 2024/2025 Berencana bertambah jadi delapan Olahragawan. Dari delapan Olahragawan itu, Tim dibebaskan untuk merekrut Olahragawan dari negara manapun.

2. Pengumuman Struktur Komisaris PT LIB

Sesuai ketentuan hasil RUPS, ditetapkan bahwa Teddy Tjahjono, Mantan CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Terfavorit sebagai Komisaris PT LIB. Kemudian Sadikin Aksa dipilih sebagai Direktur Keuangan setelah yang bersangkutan menjabat Komisaris PT LIB.

3. Olahragawan U-22 Harus Tampil

Tim peserta Liga 1 2024/2025 sepakat memberi kesempatan tampil untuk Olahragawan U-22 selama 45 menit di setiap Duel. Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan Olahragawan Ke arah SEA Games 2025 yang diikuti oleh Kesebelasan nasional Indonesia U-23.

4. Tim Maksimal Belanja Rp50 Miliar

PT LIB membatasi belanja Tim sebesar Rp50 miliar setiap musim. Ini dilakukan untuk menjaga iklim Usaha yang sehat untuk mencegah pembelian Olahragawan besar-besaran oleh Tim Liga 1.

5. Hadiah Juara Liga 1 Naik Jadi Rp7,5 Miliar

Hadiah juara Liga 1 2024/2025 Berencana naik dengan total Rp7,5 miliar. Sebelumnya Liga 1 Menyediakan total hadiah sebesar Rp5 miliar. Musim depan Liga 1 Berencana kembali dengan format Kejuaraan penuh.

(ikw/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 8 Olahragawan Asing, Maksimal Belanja Rp50 Miliar