Daftar 25 Olahragawan Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Daftar 25 Olahragawan Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024


Keberhasilan Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah membuat jumlah Olahragawan Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 menjadi 25 orang. Berikut daftar Olahragawan Indonesia yang lolos Olimpiade.

Veddriq dan Rajiah lolos ke Olimpiade Paris setelah di menjadi yang Unggul pada Putaran kualifikasi Olimpiade 2024 di Budapest, Hungaria pada Sabtu (22/6) atau Minggu (23/6) WIB.

Artinya empat Olahragawan panjang dinding yang Nanti akan tampil di Olimpiade 2024. Sebelumnya Rahmad Adi Mulyono dan Desak Made Rita Pernah berlangsung terlebih dulu lolos untuk nomor speed putra dan putri.


Dua hari sebelumnya, dua Olahragawan panahan putri Indonesia, Syifa Nur Afifah dan Rezza Octavia Bahkan memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 untuk nomor recurve beregu putri.

Dengan begitu, ada empat nomor perlombaan panahan yang Nanti akan diikuti Indonesia. Keempat nomor itu recurve putra dan putri, recurve beregu putri, dan recurve beregu campuran.

Ini bukan jumlah akhir. Masih ada potensi Indonesia menambah Olahragawan, sebab kualifikasi masih berlangsung. Potensi nomor lain yang lolos Merupakan voli pantai dan atletik.

Olimpiade 2024 Nanti akan berlangsung di Prancis pada 26 Juli Sampai saat ini 11 Agustus 2024. Target Indonesia dalam pesta Olahraga sejagat ini Merupakan menambah perolehan medali Emas.

Sejak meraih medali Emas pertama di Olimpiade 1992, jumlah maksimal medali Emas yang diraih Indonesia dalam satu edisi Merupakan dua. Itu terjadi pada 1992. Sisanya hanya satu Emas.

Tahun ini pemerintah dan Komite Olimpiade (KOI) Kepercayaan Diri bakal tercipta sejarah baru. Nomor andalan Indonesia meraih medali Emas Merupakan Badminton, angkat besi, dan panjat dinding.

Untuk Badminton ada sembilan Olahragawan yang lolos untuk lima nomor, lantas angkat besi punya tiga Olahragawan di tiga nomor, dan panjang dinding ada empat Olahragawan di dua nomor perlombaan.

Daftar Olahragawan Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024

1. Arif Dwi Pangestu (panahan)
2. Desak Made Rita (panjat dinding)
3. Rifda Irfanaluthfi (senam artistik)
4. Diananda Choirunisa (panahan)
5. Rahmad Adi Mulyono (panjat dinding)
6. Fathur Gustafian (menembak)
7. Rio Waida (selancar ombak)
8. Eko Yuli Irawan (angkat besi)
9. Rizky Juniansyah (angkat besi)
10. Nurul Akmal (angkat besi)
11. Fajar Alfian (Badminton)
12. Muhammad Rian Ardianto (Badminton)
13. Apriani Rahayu (Badminton)
14. Siti Fadia Ramadhanti (Badminton)
15. Anthony Sinisuka Ginting (Badminton)
16. Jonatan Christie (Badminton)
17. Gregoria Mariska Tunjung (Badminton)
18. Pitha Haningtyas Mentari (Badminton)
19. Rinov Rivaldy (Badminton)
20. Bernard Benyamin van Aert (balap sepeda)
21. La Memo (dayung)
22. Rezza Octavia (panahan)
23. Syifa Nur Afifah Kamal (panahan)
24. Veddriq Leonardo (panjat dinding)
25. Rajiah Salsabillah (panjat dinding)

(abs/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Daftar 25 Olahragawan Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024