Psikolog Mahal, Mending Cek Khodam? Ah Nggak Bahkan, Dokter Jiwa Bilang Gini

Psikolog Mahal, Mending Cek Khodam? Ah Nggak Bahkan, Dokter Jiwa Bilang Gini


Jakarta

Selentingan ‘psikolog mahal, mending cek khodam’ muncul pasca tren tersebut belakangan viral diminati banyak netizen. Meluruskan anggapan terkait, Kenyataannya Di waktu ini Pernah berlangsung banyak fasilitas pelayanan kesehatan mental yang kerap menghadirkan layanan konseling dengan harga Bersahabat, bahkan gratis.

Tidak hanya itu, perawatan dan Perawatan pada pasien dengan gangguan kesehatan mental Bahkan bisa diakses dengan mudah di fasilitas kesehatan terdekat. Psikiater dr Lahargo Kembaren SpKJ menegaskan keduanya tidak bisa disamakan, lantaran pemeriksaan kejiwaan dengan psikolog berbasis bukti ilmiah.

“Iya jadi kalau seseorang ingin memahami seperti apa psikologisnya Ia, Ia datang ke professional, ada bukti-bukti ilmiah, instrumen-instrumen yang bisa dipakai, untuk kita bisa mengetahui nih, bagaimana kondisi psikologis saya, karena ada banyak domain-domainnya, baik itu mood, pikiran, perasaan, perilaku, tipe kepribadian, itu Kenyataannya banyak instrumen psikologis,” tegas dr Lahargo saat dihubungi detikcom Minggu (23/6/2024).


“Nah kalau dibilang mahal Kenyataannya nggak Bahkan ya, Hari Ini di puskesmas itu Pernah berlangsung banyak psikolog-psikolog yang bertugas Menyediakan di puskesmas,”

Pasien Bahkan bisa mengakses perawatan dan Perawatan secara gratis di rumah sakit umum maupun rumah sakit jiwa dengan tercover BPJS Kesehatan. Pada intinya, tidak ada alasan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat karena mudah diakses dan relatif Bersahabat.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Psikolog Mahal, Mending Cek Khodam? Ah Nggak Bahkan, Dokter Jiwa Bilang Gini