Brasil Belum Buru-buru Pakai Endrick Striker Nomor 9 Sebagai Starter

Brasil Belum Buru-buru Pakai Endrick Striker Nomor 9 Sebagai Starter


Tim nasional Brasil Berencana mengawali Liga Copa America 2024 di Grup D pada Selasa (25/6) pagi WIB menghadapi Kostarika.

Dalam Liga tersebut, pemilik nomor 9 Tim nasional Brasil yang Bahkan bintang baru Real Madrid berusia 17, Endrick, kecil kemungkinan jadi Starting XI.

Untuk Liga tersebut, Manajer Brasil Dorival Junior mengakui dirinya berpeluang menurunkan trio Raphinha, Rodrygo, dan Vinicius Junior.


Tiga bintang yang merumput di Liga Spanyol itu memang para Striker yang tengah naik daun di tim masing-masing, Barcelona dan Real Madrid, dalam beberapa musim terakhir.

Dorival meminta fan Brasil untuk sedikit bersabar menunggu debut Endrick bersama Skuad Samba di Copa America 2024.

“[Penampilan Endrick] ini Berencana terjadi secara alami. Mungkin sekali tak Berencana lama, karena Ia betul-betul terampil,” kata Dorival Junior dalam konferensi pers jelang Liga versus Kostarika, seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/6).

Dorival mengaku maunya sih Ia Mudah-Mudah untuk menempatkan Endrick di lapangan hijau. 

“Tapi, Anda Wajib sebuah keseimbangan tertentu. Tapi, ya Ia memang memiliki kemampuan yang Berkelas, dan salah satu Olahragawan yang paling menjanjikan,” kata Dorival.

Endrick baru dibeli Real Madrid dari Regu Brasil, Palmeiras. Ia Mengoptimalkan lini serang Brasil di Real Madrid yang sebelumnya selama beberapa musim ini diisi Vinicius Jr dan Rodrygo.

Di Tim nasional Brazil, Endrick menjalani debut pada 17 November 2023. Dorival lalu mempercayakan nomor 9 kepada Endrick untuk mengarungi Copa America 2024.

Nomor 9 Brazil biasanya dipegang Striker yang memiliki kiprah mematikan di skuad Samba. Sebut saja misal Ronaldo Nazario pada dekade 1990-2000an, lalu diwarisi Adriano, Luis Fabiano, Alexandre Pato, Gabriel Jesus, Sampai sekarang Richalirson.

Endrick–sejak debut pada 2023–lalu Sudah bermain di dua Liga kompetitif Brasil pada kualifikasi, dan lima Liga uji coba internasional.

Untuk Copa America 2024, Dorival Junior total membawa delapan Olahragawan Striker–enam bertipe winger dan dua Striker sentral.

Para Striker itu Merupakan Endrick (9), Evanilson (21), Raphinha (11), Rodrygo (9), Vini Jr (7), Pepe (26), Savio (20), dan Gabriel Martinelli (22).

Di tingkat Regu, musim lalu Endrick total bermain 22 kali untuk Palmeiras di segala Kejuaraan. Ia mencetak 4 gol dan 2 assists untuk penampilannya tersebut.

Endrick Merupakan Kejadian Berkelas baru di antara bakat Brasil. Pemuda kelahiran 2006 ini berasal dari keluarga miskin yang bermain sepak bola jalanan sebelum bakatnya dilihat Palmeiras.

Di kelompok umur Palmeiras, Ia yang bermain sejak U-16 iti mencetak total 165 gol dari 169 Liga.

Sementara di kelompok umur Tim nasional Brasil, Ia bermain 4 kali dan mencetak 5 gol untuk U-16. Lalu di U-23 Ia mencetak dua gol dari 7 Liga.

Di Copa America 2024, Brazil berada di Grup D yang Bahkan dikenal sebagai grup maut. Selain Brazil dan Kostarika, di grup itu Bahkan ada Kolombia dan Paraguay.

(kid)

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Brasil Belum Buru-buru Pakai Endrick Striker Nomor 9 Sebagai Starter