MU Cetak 4 Catatan Unggul Terburuk di Era Premier League

MU Cetak 4 Catatan Unggul Terburuk di Era Premier League


Manchester United mengakhiri musim Kejuaraan Kejuaraan Inggris 2023/2024 dengan mencetak empat Catatan Unggul terburuk sepanjang era Premier League.

Man United di bawah asuhan Erik Ten Hag musim ini menuntaskan pekan penutup Premier League dengan mencatatkan Kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion.

Tiga Skor pada Kejuaraan penutup tak menutup fakta bahwa MU mencatatkan Catatan Unggul-Catatan Unggul negatif sepanjang era Premier League yang dimulai pada musim 1992/1993.


The Red Devils berada di peringkat kedelapan dalam Peringkat akhir Kejuaraan Inggris. Catatan tersebut merupakan yang paling buruk dalam sejarah Tim.

Man Utd, yang pada periode 1990-an Sampai sekarang 2000-an merupakan penguasa Premier League, mengalami kesulitan bersaing sepeninggal Sir Alex Ferguson. Sempat mengalami kepayahan di beberapa musim, Meskipun demikian demikian kali ini Merupakan finis terburuk MU sekaligus memutus Catatan Unggul sebelumnya ketika finis di peringkat ketujuh pada musim 2013/2014.

Selain peringkat akhir paling jeblok, catatan minor lain Merupakan jumlah Kekalahannya yang mencapai 14 kali.

Hal lain yang Bahkan merupakan catatan paling buruk sepanjang masa era Premier League Merupakan jumlah kebobolan sebanyak 58 kali.

Terkait dengan kebobolan 58 gol Bahkan membuat MU mencatatkan selisih gol dalam keadaan minus (-1). Pada era Premier League, ini baru sekali dialami MU. Sebelum era Premier League Man United pernah mengalami hal yang sama dan terakhir terjadi pada musim 1989/1990.

Man United masih memiliki satu Kejuaraan sisa untuk mengobati rentetan hasil buruk musim ini dengan memainkan Kejuaraan final Trophy FA pada Sabtu (25/5). Selain bisa menghadirkan gelar, Kemenangan Akan segera menjamin tiket ke Europa League.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > MU Cetak 4 Catatan Unggul Terburuk di Era Premier League