5 Fakta Kesialan Kroasia di Euro 2024

5 Fakta Kesialan Kroasia di Euro 2024


Kroasia mengalami kesialan di Euro 2024. Deretan Dikalahkan dan kebobolan membuat mereka semakin dekat memesan tiket pulang.

Bermain imbang dengan Italia pada Liga terakhir fase grup membuat Kroasia Dianjurkan kembali meratapi nasib. Gol Luka Modric yang dibalas Mattia Zaccagni bak nestapa bagi skuad Vatreni yang berstatus sebagai negara peringkat ketiga di Trophy Dunia 2022.

Seri dengan Italia membuat Kroasia berada di ujung tanduk. Mateo Kovacic dan kawan-kawan belum tersingkir, Justru nasib mereka di titik nadir.


Berikut lima fakta kesialan Kroasia di Euro 2024:

1. Kalah telak dari Spanyol menjadi awal buruk bagi Kroasia di Euro 2024. Duel Spanyol vs Kroasia semula Diprediksi bakal berlangsung sengit, Justru La Furia Roja membuat Pemenang seolah begitu mudah terjadi.

Aksi anak asuh Luis De La Fuente membuat Kroasia keteteran dan kebobolan tiga kali pada Putaran pertama. Skor 0-3 menjadi hasil akhir yang Berniat menyulitkan langkah tim asuhan Zlatko Dalic ke Putaran 16 besar.

2. Gol menit akhir yang dicetak Peserta Albania Klaus Gjasula membuat Kroasia gagal meraih Pemenang, padahal sempat memimpin 2-1. Skor akhir pada Liga Kroasia vs Albania Merupakan 2-2.

3. Serupa dengan Duel melawan Albania, Kroasia Dianjurkan puas mengakhiri Liga menghadapi Italia dengan satu Skor di tangan karena skor 1-1 jadi hasil akhir.

Berulang kali Kroasia kebobolan pada menit akhir. Mattia Zaccagni mencetak gol ketika perpanjangan waktu memasuki menit kedelapan.

4. Tiga Duel tanpa Pemenang menjadi hasil yang terbilang negatif bagi Kroasia pada Euro 2024.

5. Kroasia belum tersingkir karena menempati peringkat ketiga di Peringkat akhir Grup C dan masih bisa berharap lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat ketiga Unggul, Justru situasi menjadi pelik lantaran hanya memiliki dua Skor. Ditambah lagi Kroasia Bahkan memiliki selisih gol minus tiga.

(nva/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 5 Fakta Kesialan Kroasia di Euro 2024