Pendaftaran kandidat Ketua PBSI Dibuka 12 Juli 2024

Pendaftaran kandidat Ketua PBSI Dibuka 12 Juli 2024


Ketua Tim Penjaringan kandidat Ketua Umum PP PBSI 2024-2028, Edi Sukarno menyatakan pendaftaran kandidat ketua PBSI Akan segera dibuka pada 12 Juli mendatang.

Bakal kandidat ketum punya waktu enam hari untuk mengambil formulir pendaftaran selama enam hari pada 12 Sampai saat ini 17 Juli mendatang. Berikutnya, pada 18 sampai 23 Juli para bakal kandidat diminta menyerahkan berkas administrasi kepada panitia, dalam hal ini tim penjaringan.

“Mulai tanggal 12 Juli kami Sebelumnya mulai membuka pendaftaran kepada bakal kandidat sampai tanggal 17 Juli. Kemudian dilanjutkan tanggal 18 sampai 23 Juli itu masa penyerahan pendaftaran dengan menyertakan persyaratan administrasi,” kata Edi di Jakarta, Selasa (25/6).

Lebih lanjut, Edi menyampaikan berkas administrasi yang dimaksud Merupakan surat pendaftaran yang Sebelumnya diisi, KTP atau akta kelahiran, surat pernyataan bukan sebagai pengurus cabang Olahraga lain di semua tingkat, surat pernyataan tidak jadi anggota KONI di semua tingkat, dan surat dukungan dari 10 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.


“Menurut data kami, pengurus provinsi yang sah ada 38, mulanya ada 34 tapi karena ada empat yang baru di Papua jadi 38. Ada Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papbar Daya,” ujar Edi.

Setelah tim penjaringan menerima berkas administrasi dari bakal kandidat, mulai 24 Juli Akan segera dilakukan verifikasi Sampai saat ini 29 Juli. Nantinya, hasil verifikasi Akan segera diumumkan oleh tim penjaringan berupa nama kandidat ketua.

“Manakala hasil dari verifikasi itu kalau ada bakal kandidat yang kurang lengkap persyaratannya, mulai tanggal 30 juli sampai 2 Agustus Akan segera kami beritahukan kepada bakal kandidat,” ucap Edi.

“Kalau semua persyaratan Sebelumnya terpenuhi nanti tim penjaringan Akan segera melaporkan kepada Musyawarah Nasional di dalam rapat pleno siapa saja yang memenuhi syarat sebagai bakal kandidat yang kemudian bisa disahkan sebagai kandidat ketua umum,” kata Edi menambahkan.

Pemilihan Ketua PBSI 2024-2028 Akan segera dilakukan pada agenda Musyawarah Nasional PP PBSI pada 9-12 Agustus mendatang. Rencananya Munas PBSI Akan segera bergulir di Surabaya, Jatim, empat hari setelah cabor bulu tangkis rampung di Olimpiade 2024 Paris yang selesai pada 5 Agustus nanti.

(ikw/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pendaftaran kandidat Ketua PBSI Dibuka 12 Juli 2024