Bisnis  

IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Awal Pekan Ini

IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Awal Pekan Ini


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (20/5) ini.

Head of Customer Literation & Education Kiwoom Sekuritas Oktavianus Mobil Audi mengatakan secara teknikal indeks saham bakal bertenaga. Terlebih lagi, pembagian dividen dari Sebanyaknya emiten turut menjadi Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak IHSG.

“Tak hanya itu, Fluktuasi Harga Barang Dagangan seperti Emas, tembaga dan minyak mentah Berniat Bahkan mendorong pergerakan IHSG,” katanya kepada CNNIndonesia.com.


Kendati, investor bakal tetap mewaspadai sikap Lembaga Keuangan Pusat AS (The Fed) terkait kebijakan suku bunga acuan. Oktavianus pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.240 dan resistance 7.380 hari ini.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya Bahkan memproyeksi IHSG menguat terbatas hari ini. Menurunnya, pola gerak indeks saham Sudah berhasil menggeser resisten level ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu, Bila terjadi peluang koreksi wajar masih terus dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian. Apalagi, dalam rentang jangka panjang IHSG masih memiliki kekuatan naik atau uptrend.

“Hal ini tentunya ditunjang Bahkan oleh faktor kestabilan kondisi perekonomian dalam negeri yang turut menunjang perbaikan kinerja emiten, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ucap William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.289 dan resistance 7.372 hari ini. William pun merekomendasikan Sebanyaknya saham, Disebut juga BBCA, ASII, BMRI, BBRI, AALI, ASRI, dan KLBF.

IHSG ditutup menguat 70,54 Skor atau 0,97 persen ke level 7.317 pada perdagangan Jumat (17/5) lalu.

(mrh/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Awal Pekan Ini