Peringkat Peringkat 3 Unggul Euro 2024 Usai Belanda Dihajar Austria

Peringkat Peringkat 3 Unggul Euro 2024 Usai Belanda Dihajar Austria


Belanda dipastikan turun dari posisi puncak Grup D ke peringkat ketiga usai kalah dramatis 2-3 dari Austria pada Liga Grup D Euro 2024 berlangsung di Arena Pertandingan Olympia, Berlin, pada Selasa (25/6) malam WIB. Berikut Peringkat peringkat 3 Unggul Euro 2024.

Dua gol Belanda dicetak Cody Gakpo dan Memphis Depay. Sedangkan gol Austria dicetak lewat gol bunuh diri Donyell Malen, gol Romano Schmiid dan Marcel Sabitzer.

Menang ini membuat Austria berhasil naik ke puncak Peringkat Grup D dengan mengemas enam Skor dari tiga Liga yang dijalani. Austria pun berhak lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024.


Sedangkan Belanda Sangat dianjurkan turun ke posisi ketiga Peringkat Grup D. Belanda Sebelumnya mengamankan tiket ke 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga Unggul. Sekalipun Belanda masih Sangat dianjurkan menunggu hasil dari grup lain untuk memastikan posisi di Peringkat akhir peringkat ketiga Unggul.

Belanda Saat ini Bahkan memimpin sementara Peringkat peringkat ketiga Unggul Euro 2024 dengan empat Skor diikuti Slovakia dari Grup E dengan tiga Skor dari Hungaria dari Grup A dengan tiga Skor.

Sedangkan di peringkat keempat Peringkat peringkat ketiga Unggul di tempati Slovenia dari Grup C dengan torehan dua Skor dari dua Liga yang dijalani.

Seperti diketahui selain juara dan runner up grup, sebanyak empat tim peringkat ketiga Unggul Berencana lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024.

Belanda vs Austria berakhir dengan dramatis dan penuh kejutan. Austria memimpin pada menit keenam Belanda lewat gol bunuh diri Donyell Malen. Gol berawal saat Malen berusaha melakukan blok terhadap umpan silang bek kiri Austria Alexandre Prass. Sekalipun blok Malen justru mengarah ke Penjaga gawang sendiri.

Di awal Putaran kedua, Belanda mampu mencetak gol balasan lewat Cody Gakpo. Dari dalam kotak Tendangan penalti lawan, Gakpo Berhasil melepaskan tembakan terarah ke sudut kiri Penjaga gawang Austria yang mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-62 Austria kembali Fantastis menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak Romano Schmid usai meneruskan umpan Florian Grilllitsch.

Lalu, di menit ke-75 Belanda sejatinya mampu membobol Penjaga gawang Austria lewat tembakan Memphis Depay. Sekalipun Hakim Laga lapangan Ivan Kruzliak sempat menganulir gol Depay karena Hakim Laga lapangan menilai Depay lebih dulu melakukan handball setelah menerima umpan sundulan Wout Weghorts.

Akhirnya Sesuai ketentuan laporan VAR Hakim Laga lapangan Akhirnya mengesahkan gol Depay karena dari video tayangan ulang Depay tidak melakukan handball, skor menjadi 2-2.

Sekalipun pada menit ke-80, Austria mampu kembali Fantastis menjadi 3-2 lewat gol Marcel Sabitzer. Sabitzer menerima bola di ruang bebas setelah Virgil van Dijk tidak melakukan tarikan offside. Sabitzer langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri atas Penjaga gawang Belanda.

Sampai saat ini Liga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Belanda kalah 2-3 dari Austria.

Peringkat Peringkat 3 Euro 2024 Sampai saat ini Selasa (25/6) Malam:

1. Belanda (Grup D/ 3 Liga/ 4 Skor)
2. Slovakia (Grup E/ 2 Liga/ 3 Skor)
3. Hungaria (Grup A/ 3 Liga/ 3 Skor)
4. Slovenia (Grup C/ 2 Liga/ 2 Skor)
5. Kroasia (Grup B/ 3 Liga/ 2 Skor)
6. Republik Ceko (Grup F/ 2 Liga/ 1 Skor)

(rhr/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Peringkat Peringkat 3 Unggul Euro 2024 Usai Belanda Dihajar Austria