Bisnis  

Singapore Airlines Beri Bonus Karyawan 8 Kali Gaji Usai Cuan Rp31 T

Singapore Airlines Beri Bonus Karyawan 8 Kali Gaji Usai Cuan Rp31 T


Karyawan Singapore Airlines Berniat menerima bonus hampir 8 bulan gaji, menyusul Catatan Unggul pendapatan maskapai tersebut selama dua tahun berturut-turut.

Singapore Airlines melaporkan Catatan Unggul laba perusahaan tembus US$1,99 miliar atau setara Rp31,7 triliun pada 2023 (asumsi kurs Rp15.900 per USD AS).

Sesuai ketentuan laporan CNA, dalam laporan presentasi CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong, ada sebuah konten yang menunjukkan karyawan Berniat menerima bonus bagi hasil senilai 7,94 bulan alias nyaris 8 gaji. Pemberina bonus ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah maskapai penerbangan.


Ditambah lagi dengan, jumlah bonus tersebut melampaui Catatan Unggul bonus bagi hasil yang dibagikan Singapore Airlines pada tahun lalu, Dengan kata lain sebesar 6,65 bulan.

Karyawan yang memenuhi syarat kemudian Bahkan menerima bonus ex-gratia Sampai saat ini 1,5 bulan sebagai apresiasi atas upaya mereka selama pandemi.

CNA Sudah menghubungi Singapore Airlines dan anak perusahaannya yang berbiaya rendah, Scoot, untuk Menyediakan komentar, tetapi belum mendapat respons.

Terkait Scoot, karyawan mereka pada tahun lalu Bahkan mendapat bonus kinerja sebesar 4,76 bulan ditambah bonus ex-gratia Sampai saat ini 1,5 bulan.

Maskapai nasional Singapura ini menyebut Catatan Unggul keuntungannya mencerminkan permintaan perjalanan yang kuat di Asia Utara.

Sekalipun permintaan perjalanan udara dari Tiongkok belum kembali ke tingkat sebelum pandemi, skema visa antara Singapura dan Tiongkok yang dimulai awal tahun ini Sudah Membantu keterisian kursi.

“Permintaan kargo menguat menjelang akhir tahun fiskal 2023-2024 didukung oleh permintaan Belanja Online yang sehat, segmen yang tangguh dan berkembang seperti barang yang mudah rusak dan Pentas Musik,” kata perusahaan itu.

(pta/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Singapore Airlines Beri Bonus Karyawan 8 Kali Gaji Usai Cuan Rp31 T