Mbappe Pada akhirnya Pecah Telur, Cetak Gol Pertama di Ajang Euro

Mbappe Pada akhirnya Pecah Telur, Cetak Gol Pertama di Ajang Euro


Striker Tim nasional Prancis Kylian Mbappe mencetak gol lewat titik Tendangan penalti pada menit ke-56 dalam Liga melawan Polandia dalam Liga ketiga Grup D Euro 2024 pada Rabu (26/60 dini hari WIB. di Arena Pertandingan BVB Dortmund, Jerman.

Itu menjadi gol pertama Mbappe di ajang Euro, sebab pada Euro 2020 lalu, Peserta berusia 25 tahun ini tidak sekalipun mencetak gol ke Penjaga gawang lawan.

Mbappe mengonversi Tendangan penalti dengan sempurna setelah rekan setimnya Ousmane Dembele dilanggar bek Polandia, Jakub Kiwior di dalam kotak Tendangan penalti, 10 menit memasuki Putaran kedua.


Sayangnya, gol pertama Mbappe untuk Prancis di ajang Euro itu tidak mengantarkan Pemenang bagi Les Bleus. Sebab, striker Polandia Robert Lewandowski menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke=79. Liga berakhir imbang 1-1.

Saat Euro 2020, dalam empat Liga sebelum disingkirkan Swiss lewat adu Tendangan penalti di Putaran 16 besar, Mbappe gagal mencetak gol untuk Prancis.

Penantian Mbappe untuk gol di ajang Euro Pada akhirnya terjawab, meski Dianjurkan menunggu Sampai sekarang Liga ketiga fase grup. Pada Liga pertama melawan Austria, Mbappe tak mencetak gol meski Prancis menang 1-0.

Pada Liga kedua Grup D Euro 2024, Mbappe hanya duduk di bangku cadangan karena mengalami patah tulang hidung di Liga kontra Austria.

Dengan gol ke Penjaga gawang Polandia, Mbappe Sudah mencetak 48 gol untuk Tim nasional Prancis di usianya yang baru 25 tahun.

Prancis sendiri lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024 dengan status runner up Grup D dan Berniat berhadapan dengan tim runner up Grup E, yang baru nanti malam Berniat ditentukan.

(wiw/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mbappe Pada akhirnya Pecah Telur, Cetak Gol Pertama di Ajang Euro