Peluang Anak Ajaib Portugal Starter Lawan Georgia, Duet atau Geser CR7

Peluang Anak Ajaib Portugal Starter Lawan Georgia, Duet atau Geser CR7


Tim nasional Portugal yang Sudah mengantongi tiket lolos ke 16 besar bakal melakoni matchday ketiga atau pemungkas Grup F Euro 2024 Jerman, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Pada Liga tersebut, Manajer Portugal Roberto Martinez bisa menurunkan skuad kedua atau para Olahragawan yang belum merumput di Euro 2024 untuk menyegarkan kaki jelang Putaran 16. Salah satu yang bisa dimainkan Martinez Merupakan Joao Felix (24).

Bintang Barcelona yang pernah dijuluki sebagai ‘wonder kid‘ alias bocah ajaib Portugal itu duduk manis di bangku cadangan saat Portugal mengalahkan Ceko 2-1 dan Turki 3-0 di matchday 1 dan 2 Grup F.


Peluang bagi pria usia 24 itu untuk bermain di Liga pemungkas pun terbuka, karena Ia yang diutus manajemen Tim nasional untuk meladeni konferensi pers jelang match day 3 bersama Martinez. Joao Felix pun buka suara soal peluangnya untuk bermain, bahkan jadi starter di Liga lawan Georgia nanti malam.

“Semua 26 Olahragawan ingin satu tempat di [starting] XI dan berkompetisi. Tapi, itu sih terserah Manajer saja yang memilih. Bagi saya, Sekaligus untuk siapapun yang bisa bermain nanti, itu Merupakan sebuah peluang untuk menunjukkan bahwa kami Bahkan layak diperhitungkan,” kata Joao Felix mengutip dari laman UEFA Euro 2024.

“Bahwa kami bisa masuk [starting] XI Sekaligus kami bisa Membantu [kemenangan tim],” imbuh pria yang debut Tim nasional pada Juni 2019 silam.

Joao Felix pun menegaskan tak Ingin mendahului takdir dengan sesumbar mengatakan Ia Merupakan starter saat lawan Georgia. Itu semua, sambungnya lagi, Merupakan pilihan Manajer nanti.

“Saya tak Ingin menyalakan kembang api sebelum pesta dimulai, tapi ya saya berharap ada di Starting XI,” kata Joao Felix.

“Saya memiliki keyakinan pada [Roberto Martinez] karena Ia Sudah bicara dengan saya. Ia Sudah menjelaskan beberapa Skor saat berbicara dengan syaa, dan jelas bahwa saya Akan segera ada di sini untuk Membantu tim ketika Ia membutuhkan saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Martinez mengatakan 26 Olahragawan yang ia bawa ke Jerman untuk Trophy Eropa tahun ini memiliki peranan penting dan berkemampuan tinggi. Selain di posisi mistar Penjaga gawang, Ia mengaku masih ada peluang rotasi Olahragawan di posisi lain saat lawan Georgia nanti malam.

“Tim saya ini penuh oleh Olahragawan-Olahragawan penting. Diogo Costa masih Akan segera di Penjaga gawang, karena saya tak suka merotasi Penjaga gawang. Ini Merupakan sebuah Laga yang pendek, dan kami butuh Diogo untuk memiliki pemahaman yang bagus dengan para bek sentral,” kata Martinez.

Ia mengatakan Joao Felix pun cukup baik di latihan dan memiliki perilaku yang bagus pula saat turun ke lapangan. Jadi, sambungnya, bisa saja Joao Felix jadi starter atau merumput dari bangku cadangan di Liga nanti malam.

“Joao memang ingin bermain, dan Ia siap. Ia punya perilaku, kinerja, dan komitmen. Dan saya bilang kepada Anda bahwa semua 26 Olahragawan memiliki peluang yang sama,” kata Mantan Manajer Tim nasional Belgia itu.

Dalam kesempatan itu, Martinez membuka peluang bahwa Striker utama yang Bahkan kapten Tim nasional Cristiano Ronaldo (39) Akan segera dimainkan pada Liga melawan Georgia atau justru diistirahatkan. Tapi Ia Menyajikan isyarat bahwa bila Ronaldo siap dan ingin untuk bermain, maka bisa saja Ia tempatkan Bahkan di lapangan hijau nanti.

“Manakala Ia ingin menjaga pace yang kompetitif, tak bagus Pada dasarnya menghentikannya Hari Ini dan kembali lagi enam hari kemudian. Kapten dan Diogo Costa Akan segera ada di Starting XI,” kata Martinez.

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Peluang Anak Ajaib Portugal Starter Lawan Georgia, Duet atau Geser CR7