Ukraina vs Belgia Tanpa Gol, Slovakia vs Rumania Imbang 1-1

Ukraina vs Belgia Tanpa Gol, Slovakia vs Rumania Imbang 1-1


Belgia bermain imbang tanpa gol melawan Ukraina di Putaran pertama pada matchday ketiga Grup E Euro 2024 di Stuttgart Arena, Rabu (26/6) malam WIB.

Belgia jadi tim yang lebih dominan dalam penguasaan bola di Putaran pertama. Sedangkan Ukraina coba bermain mengandalkan serangan balik.

Belgia mendapatkan peluang pertama melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-13. Kapten Belgia itu melepaskan tembakan dari luar kotak Tendangan penalti yang berubah arah setelah mengenai Peserta belakang Ukraina tetapi bola masih berada mistar Penjaga gawang Anatolii Trubin.


Ukraina lantas mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-20. Peluang didapat Roman Yaremchuk dan Artem Dovbyk tetapi belum berbuah gol.

Pada menit ke-33, De Bruyne kembali menebar ancaman. Kali ini tendangan bebas diarahkan De Bruyne ke sisi Penjaga gawang tetapi masih melenceng dari sasaran.

Ukraina gantian menebar ancaman pada menit ke-42. Yaremchuk melakukan penetrasi ke kotak Tendangan penalti lalu Menyajikan umpan yang sayangnya tidak mampu dijangkau oleh Dovbyk. Skor pun tetap 0-0 Sampai saat ini Putaran pertama berakhir.

Di Liga lain, Slovakia bermain imbang 1-1 melawan Rumania pada Putaran pertama di Frankfurt Arena.

Slovakia dan Rumania sama-sama mampu menciptakan peluang untuk bisa mencetak gol sejak Putaran pertama dimulai.

Slovakia mendapatkan peluang melalui Juraj Kucka dan David Hancko pada 10 menit awal Liga. Berbeda dari peluang yang didapat Jucka dan Hancko belum berbuah gol.

Rumania merespons lewat Ianis Hagi. Hanya saja tembakan kaki kanan Hagi di dalam kotak Tendangan penalti masih berada tipis di sisi kanan Penjaga gawang.

Slovakia kemudian bisa membuka keunggulan lebih dulu atas Rumania. Umpan silang Kucka disambut tandukan Ondrej Duda yang menggetarkan Penjaga gawang Florin Nita. Skor berubah jadi 1-0 pada menit ke-24.

Rumania mendapatkan hadiah Tendangan penalti pada menit ke-34. Tendangan penalti diberikan setelah David Hancko melanggar Hagi di kotak 16 pas.

Razvan Marin yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-37.

Di sisa waktu Putaran pertama, Slovakia dan Rumania belum berhasil mencetak gol lagi. Skor imbang 1-1 bertahan Sampai saat ini Hakim Laga Laga meniup Peluit Hakim Laga tanda berakhirnya Putaran pertama.

(jal/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ukraina vs Belgia Tanpa Gol, Slovakia vs Rumania Imbang 1-1