Daud Yordan Ganti Julukan: The Boxing Senator

Daud Yordan Ganti Julukan: The Boxing Senator


Daud Yordan memilih untuk mengganti julukannya dari Chino menjadi The Boxing Senator jelang duel perebutan gelar juara dunia IBA.

Petinju 37 tahun ini Berencana bertarung dengan Juan Herman Leal dari Argentina di Pontianak pada 7 September 2024. Ini menandai Liga kembali Daud setelah vakum dua tahun.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir Daud sibuk bertarung dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI. Sesuai aturan ketetapan Komisi Pemilihan Umum, Daud Terfavorit menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah periode 2024-2029.


“Senator petinju di dunia ini kan hanya ada dua. Satu Manny Pacquiao di Filipina dan satu lagi Hari Ini saya di Indonesia,” kata Daud saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (26/6).

“Hari Ini ini saya bersepakat dengan manajemen, Supaya bisa lebih dikenal Kemungkinan, baik dari Olahragawan maupun lembaganya, mengubah julukan dari Daud ‘Chino’ ke Daud ‘The Boxing Senator’ Yordan.”

Meski Pernah lama tidak bertanding, Daud Kepercayaan Diri masih punya pukulan tajam yang bakal membuat lawan tumbang. Ia Berencana membuktikan itu pada 7 September nanti.

“Kalau ditanya kangen untuk kembali naik ring, saya sangat kangen. Saya dengan sisa waktu yang ada Berencana melanjutkan latihan sendiri di Pontianak,” kata Daud.

“Mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan tidak ada halangan apapun, sehingga pada hari H nanti bisa terlaksana dan tentunya bisa menang dengan knock out (KO),” ujarnya.

Daud merupakan mantan juara dunia kelas ringan IBO. Gelar itu ia raih pada 2013. Daud Bahkan pernah memegang gelar WBC Asia Superlight dan IBA World Superlight.

Selama kariernya, Daud Pernah melakoni 46 pertarungan dengan hasil 42 kali menang (30 kali KO) dan empat kali kalah. Sedangkan Leal 15 kali menang, 4 kali kalah, dan sekali imbang.

(abs/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Daud Yordan Ganti Julukan: The Boxing Senator