Ukraina, Tim Pertama Gagal Lolos Fase Grup Meski Raih 4 Skor

Ukraina, Tim Pertama Gagal Lolos Fase Grup Meski Raih 4 Skor


Ukraina Sangat dianjurkan menerima kenyataan pahit setelah gagal lolos dari fase grup Euro 2024 walau mengoleksi empat Skor.

Tim asuhan Serhiy Rebrov mengalaminya setelah bermain imbang tanpa gol melawan Belgia pada matchday terakhir Grup E di Stuttgart Arena, Rabu (26/6) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Ukraina mengoleksi empat Skor dari tiga Liga. Jumlah Skor jelas jauh dari kata buruk karena sama dengan tiga tim lain di Grup E Dikenal sebagai Rumania, Belgia, dan Slovakia.


The Blue and Yellow, julukan Ukraina, hanya tidak dinaungi keberuntungan. Roman Yaremchuk dan kawan-kawan tersingkir karena kalah selisih gol dari tiga tim lainnya.

Dilansir dari Squawka, Ukraina jadi tim pertama sepanjang sejarah gelaran Euro yang gagal lolos dari penyisihan grup meski mampu meraih empat Skor.

Torehan Skor Ukraina jadi ironis Bila dibandingkan dengan dengan apa yang terjadi di Grup C. Denmark dan Slovenia bahkan bisa mengamankan tiket ke Putaran 16 besar hanya dengan tiga Skor.

Denmark dan Slovenia lolos berkat tiga hasil imbang dari tiga Duel. Sedangkan Ukraina sempat meraih tiga Skor berkat Mendominasi 2-1 atas Slovakia.

Hanya saja Kekalahan telak 0-3 dari Rumania pada Liga pembuka grup yang menghukum Ukraina. Kekalahan telak itu yang membuat Ukraina kalah bersaing dengan Rumania, Belgia, dan Slovakia yang melaju ke Putaran 16 besar Euro 2024 dari Grup E.

(jal/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ukraina, Tim Pertama Gagal Lolos Fase Grup Meski Raih 4 Skor