3 Posisi Tidur Unggul untuk Menambah Tinggi Badan

3 Posisi Tidur Unggul untuk Menambah Tinggi Badan

  • Posisi tidur untuk menambah tinggi badan

Bentuk tubuh ideal tak lepas dari kategori badan langsing dan tubuh tinggi. Anda Sangat dianjurkan mencoba posisi tidur untuk menambah tinggi badan berikut ini.

Banyak faktor yang berkontribusi dalam tinggi badan secara keseluruhan, dimulai dari faktor kebiasaan diri atau nutrisi sehari-hari.

Dikutip dari Healthline, tinggi badan dipengaruhi oleh faktor genetik sebesar 80 persen. Sementara sisanya berasal dari nutrisi, pola hidup, dan Gerakan.


Banyak orang melakukan beragam Tips untuk menambah tinggi tubuhnya. Meskipun demikian, tak banyak orang menyadari bahwa posisi tidur bisa berpengaruh terhadap tinggi badan.

Mengutip Sleeping Guide, Sekalipun tidak ada bukti medis yang Membantu Tips ini, banyak orang yang menjadi lebih tinggi dengan mencoba posisi tidur tertentu.

Posisi tidur untuk menambah tinggi badan

Diskus intervertebralis (bantalan di tulang belakang) bekerja sepanjang hari, termasuk ketika kita tertidur.

Bantalan tulang belakang ini menekan tubuh sepanjang hari. Saat tertidur, bantalan tersebut Akan segera mengembang.

Ketika bantalan terkompresi, tubuh kehilangan ketinggiannya. Meskipun demikian, saat bantalan mengembang, tubuh memperoleh kembali ketinggian yang hilang.

Jadi dengan posisi tidur yang tepat, seseorang dapat menambah tinggi badannya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Merupakan posisi tidur untuk menambah tinggi badan.

1. Posisi tidur telentang

Posisi tidur ini membuat wajah menghadap ke atas. Posisi ini dinilai baik untuk pertumbuhan dan pembentukan badan Supaya bisa tidak bungkuk.

Posisi tidur ini sama seperti ketika berdiri tegak tanpa kaki menekuk, sehingga bisa Membantu Anda untuk menambah tinggi badan.

2. Posisi tidur tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap yang baik Merupakan ketika posisi wajah menghadap ke bantal dan tubuh tegak lurus.

Selain menambah tinggi badan, posisi tidur ini Bahkan mampu Menyajikan Kebugaran pada bagian sendi, pinggang, dan lutut.

3. Posisi tidur miring

Posisi tidur menyamping Merupakan posisi tidur yang nyaman karena Menyajikan tumpuan berat pada bagian pinggul dan bahu.

Tidur miring dengan kaki lurus dapat Membantu menambah tinggi badan. Pasalnya, pada posisi ini, tubuh Membantu meregangkan otot sehingga terasa nyaman.

Anda bisa mulai dengan menerapkan posisi tidur untuk menambah tinggi badan di atas. Semoga bermanfaat.

(sya/asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Posisi Tidur Unggul untuk Menambah Tinggi Badan