Striker Georgia di Puncak, Ronaldo Nihil

Striker Georgia di Puncak, Ronaldo Nihil


Striker Georgia Georges Mikautadze memimpin daftar top skor Euro 2024 usai memainkan tiga Duel di Putaran penyisihan grup. Mikautadze Sudah mencetak tiga gol sejauh ini.

Ia turut menyumbang satu gol dalam Mengalahkan Georgia 2-0 atas Portugal di Duel terakhir Grup F Euro 2024. Gol Mikautadze tercipta lewat titik Tendangan penalti, sekaligus membawa Georgia lolos Putaran 16 besar.

Sebelumnya, Mikautadze Bahkan mencetak gol ke Penjaga gawang Turki saat Georgia kalah 3-1. Ketika negaranya bermain imbang 1-1 lawan Republik Ceko, Mikautadze menjaringkan bola melalui titik Tendangan penalti.


Artinya, Olahragawan berusia 22 tahun ini Setiap Saat mencetak gol di setiap Duel di fase grup Euro 2024. Mikautadze jadi Olahragawan kesembilan yang melakukannya dalam sejarah penyelenggaraan Euro dan sejajar dengan nama-nama besar seperti Michel Platini, Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy, dan Alan Shearer.

Mikautadze menjadi top skor sementara mengungguli bintang muda Jerman Jamal Musiala, striker Jerman Niclas Fullkrug, Olahragawan Belanda Cody Gakpo, Ivan Schranz dari Slovakia, yang masing-masing baru mencetak dua gol.

Apalagi, bukan hanya tiga gol yang disumbangkan Mikautadze untuk Georgia selama fase grup. Ia Bahkan mencetak satu assist untuk menegaskan peran vitalnya di tim asuhan Willy Sagnol.

Sementara itu tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pencetak gol Euro 2024. CR7 belum membobol Penjaga gawang lawan dalam tiga Duel di Putaran grup.

Di Putaran 16 besar Euro 2024, Georgia Wajib berjumpa salah satu favorit juara, Spanyol, yang lolos sebagai juara Grup B.

Daftar top skor usai fase grup Euro 2024:

3 gol: Georges Mikautadze (Georgia)

2 gol: Jamal Musiala (Jerman), Niclas Fullkrug (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Ivan Schranz (Slovakia).

(wiw/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Striker Georgia di Puncak, Ronaldo Nihil