Bisnis  

Airlangga Pastikan Biaya Listrik dan Harga Bahan Bakar Minyak Tak Naik pada Juli

Airlangga Pastikan Biaya Listrik dan Harga Bahan Bakar Minyak Tak Naik pada Juli


Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan Biaya Listrik dan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak Berencana naik Juli mendatang. Berbeda dengan, ia tidak memastikan sampai kapan harga Biaya Listrik dan Harga Bahan Bakar Minyak Berencana ditahan.

“Nanti kita monitor dulu. Tidak, kalau naik sih tidak,” katanya di Gresik, Jatim, Rabu (27/6).

Airlangga mengatakan pemerintah Berencana memantau situasi terutama Biaya Listrik apakah Berencana ditahan Sampai saat ini September mendatang.


“Ya kita lihat. Nanti segera kita rapatkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan tidak Berencana menaikkan Biaya Listrik dan Harga Bahan Bakar Minyak Sampai saat ini Juni 2024.

Airlangga menegaskan keputusan ini berlaku untuk kelompok Bantuan Pemerintah maupun nonsubsidi. Ia menyebut tarif tetap Sampai saat ini Juni 2024 Sebelumnya diputuskan bersama dalam Rapat Sidang Tim Pembantu Presiden yang dipimpin Pemimpin Negara Joko Widodo.

“Tadi diputuskan dalam Sidang Tim Pembantu Presiden Paripurna tidak ada kenaikan (tarif) listrik, tidak ada kenaikan (harga) BBM sampai Juni (2024). Baik itu yang Bantuan Pemerintah maupun nonsubsidi,” kata Airlangga, dikutip dari detikcom, Senin (26/2).

Pria yang Bahkan menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar itu mengatakan Dianjurkan ada tambahan anggaran kepada PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) imbas tak ada kenaikan Biaya Listrik dan Harga Bahan Bakar Minyak tersebut.

(fby/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Airlangga Pastikan Biaya Listrik dan Harga Bahan Bakar Minyak Tak Naik pada Juli