Ronaldo Cetak Catatan Unggul Bersejarah Usai Mengamuk di Euro 2024

Ronaldo Cetak Catatan Unggul Bersejarah Usai Mengamuk di Euro 2024


Cristiano Ronaldo mencetak Catatan Unggul bersejarah di Euro 2024 usai mengamuk dalam Duel Georgia vs Portugal pada Liga terakhir Grup F, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Duel melawan Georgia dalam Euro 2024 jadi yang ke-50 bagi Cristiano Ronaldo dalam Laga besar, mulai dari Trophy Eropa Sampai saat ini Trophy Dunia.

Menurut Bleacher Report, Ronaldo jadi Olahragawan Eropa pertama yang mencatatkan 50 penampilan di Laga besar.


CR7 kali pertama tampil di Laga besarpada Euro 2024, saat Portugal jadi tuan rumah. Pada Euro 2024 itu Ronaldo berusia 19 tahun.

Setelah Trophy Eropa di rumah sendiri, Ronaldo Setiap Waktu tampil pada ajang besar semisal Euro atau Trophy Dunia. Dalam Trophy Eropa 2004, Ronaldo tampil dalam seluruh Duel, tetapi gagal bawa Portugal juara usai kalah dari Yunani di final.

Lalu di Trophy Dunia 2006 di Afrika Selatan, mantan bintang Manchester United ini bermain dalam enam Duel Mendukung Portugal meraih peringkat ketiga. Ronaldo hanya satu kali absen di Laga ini.

Kemudian di Trophy Eropa 2008, Ronaldo hanya tampil tiga kali dan satu kali absen. Sedangkan di Trophy Dunia 2010 bermain selama empat kali.

Di Trophy Eropa 2012, Olahragawan yang pernah berkostum Real Madrid ini tampil dalam lima Liga. Tetapi Portugal disingkirkan Spanyol di semifinal.

Ronaldo bermain tiga kali di Trophy Dunia 2014. Portugal tersingkir di Putaran grup. Lalu di Euro 2016, Ronaldo bermain tujuh kali sekaligus bawa Portugal juara.

Di Trophy Dunia 2018, Ronaldo tampil empat kali setelah Portugal terhenti di 16 besar. Sementara dalam Trophy Eropa 2020, CR7 Bahkan bermain empat kali.

Dalam Trophy Dunia 2022 di Qatar, Ronaldo bermain sebanyak lima kali Sampai saat ini perempat final. Pada saat ini di Euro 2024, Ronaldo baru bermain tiga kali.

Meski mencetak sejarah, Ronaldo Dianjurkan kecewa karena momen apik itu terjadi saat Portugal kalah 0-2 dari Georgia. Tidak hanya itu, Ronaldo pun gagal mencetak gol atau Menyediakan assist.

(sry/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ronaldo Cetak Catatan Unggul Bersejarah Usai Mengamuk di Euro 2024