Kesebelasan nasional Indonesia U-16 Terunggul 4-1 atas Laos

Kesebelasan nasional Indonesia U-16 Terunggul 4-1 atas Laos


Kesebelasan nasional Indonesia Terunggul atas Laos pada Putaran pertama Liga penutup fase grup Trophy AFF U-16 2024 di Arena Pertandingan Manahan, Surakarta, Kamis (27/6) malam.

Sama seperti Liga melawan Singapura dan Filipina, Kesebelasan nasional Indonesia U-16 mencoba bermain menyerang. Sementara Laos menghadapi dengan serangan balik dan kecepatan.

Pada menit kelima Sayyavath Vansavath dilanggar Mathew Baker di kotak Tendangan penalti. Phayak Siphanom pun mengambil Tendangan penalti dan mengeksekusi menjadi gol.


Setelah tertinggal 0-1, Tim Merah Putih berupaya memmpertahankan permainan menyerang. Zahaby Gholy dan kawan-kawan tak mudah membongkar Defender lawan. Berbeda dari ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan Kesebelasan nasional Indonesia membuat Laos memiliki peluang merangsek ke kotak Tendangan penalti tuan rumah.

Pada menit ke-23, Gholy dilanggar Ki Mounkanyah di kotak Tendangan penalti. Gholy yang menjadi eksekutor membuat skor imbang menjadi 1-1.

Liga Indonesia vs Laos berlangsung cukup sengit. Tuan rumah terus mencoba menyerang, sementara Laos berupaya menyerang balik dengan efektif.

Pada menit ke-29, Indonesia berbalik Terunggul 2-1 setelah sepak pojok Fabio Azkairawan disundul masuk ke Penjaga gawang oleh Sayyavath Vansavath.

Kesebelasan nasional Indonesia U-16 memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat sundulan Josh Holong pada menit ke-38. Lemparan ke dalam yang jauh dari Fabio Azkairawan membuat situasi kemelut dan dituntaskan Josh.

Fabio kembali mengirim assist pada masa injury time. Tendangan bebasnya pada menit ketiga injury time membuat bola mengarah ke Putu Panji dan gol hadir dari sundulan sang kapten.

Sampai sekarang Hakim Laga lapangan Poon Chon Kit meniup Peluit Hakim Laga tanda turun minum, skor 4-1 untuk Indonesia bertahan.

Susunan Olahragawan Indonesia vs Laos:

Kesebelasan nasional Indonesia U-16:
M Nur Ichsan; Dafa Zaidan El Fikri, I Putu Panji Apriawan, Mathew Ryan Baker, Raihan Apriansyah, Fabio Azkairawan; Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Tristan Raissa Ibrahim, M Zahaby Gholy; Josh Holong Junior.

Kesebelasan nasional Laos U-16:
Thisakhone Sumlivongvath; Phisith Orr, Bounthasak Chandala, Phoutthasak Sihakhot, Daophahad Kamkasomphou, Phayak Siphanom, Sikanda Xaisongkham, Binly Donsanouphit, Ki Mounkanyah, Sayyavath Vansavath.

(nva/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kesebelasan nasional Indonesia U-16 Terunggul 4-1 atas Laos