Tatap 16 Besar Euro 2024, Inggris Mulai Latihan Tendangan Tendangan penalti

Tatap 16 Besar Euro 2024, Inggris Mulai Latihan Tendangan Tendangan penalti


Menatap Putaran sistem gugur di Euro 2024, Tim nasional Inggris menambah porsi latihannya. Anak-anak asuhan Gareth Southgate mulai melatih tendangan Tendangan penalti mereka dalam sesi latihan.

Inggris Berencana berjumpa Slovakia di Putaran 16 besar Euro 2024, dalam Liga yang berlangsung Sabtu (30/6) malam pukul 23.00 WIB di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman.

Selama ini, The Three Lions dikenal sebagai tim yang kerap mengalami kesulitan Bila Liga di sebuah Laga besar berakhir dengan adu Tendangan penalti.


Terakhir, Inggris Sangat dianjurkan takluk 2-3 (1-1) dari Italia pada partai final Euro 2020 dalam drama adu Tendangan penalti tiga tahun lalu di Arena Pertandingan Wembley, London.

Berbeda dengan, Pada dasarnya Inggris cukup berhasil Mengoptimalkan Catatan Unggul tendangan Tendangan penalti mereka, yang terlihat di 16 besar Trophy Dunia 2018 ketika menang adu Tendangan penalti atas Kolombia.

Kemudian, pada perebutan peringkat ketiga Nations League 2019, Inggris Bahkan menang adu Tendangan penalti saat melawan Swiss. Demi Mengoptimalkan keberhasilan tendangan Tendangan penalti, porsi latihan Tim nasional Inggris pun diperbanyak.

Ditanya apakah latihan Tendangan penalti Pernah dimulai, bek Inggris Marc Guehi menjawab: “Ya, kami Pernah melakukan banyak pekerjaan.”

“Pekerjaan tim berjalan sangat baik melalui adu Tendangan penalti. Penting untuk memastikan kami siap,” sambung Peserta Crystal Palace ini.

Bek Tim nasional Inggris lainnya, Ezri Konsa, hanya Ingin mengungkap sedikit soal latihan tendangan Tendangan penalti timnya, karena diminta tidak membocorkan Berlebihan informasi tentang persiapan tim.

“Itu Merupakan sesuatu yang Pernah kami lakukan, terlepas dari apakah kami lolos atau tidak. Itu Merupakan sesuatu yang kami ingin praktikkan dengan Trik apa pun. Kami Pernah berlatih setelah latihan, beberapa Peserta keluar dan berlatih Tendangan penalti,” tutur Konsa, seperti dilansir Yahoo Sport.

“Dengar, kami tidak berpikir untuk menjalani adu Tendangan penalti pada hari Minggu, tapi Bila itu terjadi, kami Berencana bersiap dengan baik,” ucap bek Aston Villa ini.

(wiw/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tatap 16 Besar Euro 2024, Inggris Mulai Latihan Tendangan Tendangan penalti