Manajer China Usai Satu Grup dengan Indonesia: Tidak Ada Tim Lemah

Manajer China Usai Satu Grup dengan Indonesia: Tidak Ada Tim Lemah


Manajer China Branko Ivankovic mengakui tidak ada tim lemah setelah berlangsungnya drawing Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

China yang menempati pot lima saat undian satu grup dengan Kesebelasan nasional Indonesia di Grup C. Grup ini terbilang berat karena Bahkan berisikan Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

Manajer asal Kroasia itu mengatakan grup C jadi yang tersulit Bila dibandingkan dengan dua grup lain di putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.


“Ya, ini Merupakan undian yang sulit bagi kami, ini Merupakan grup tersulit dibandingkan grup A dan B, tetapi ini Merupakan sesuatu yang kami perkirakan karena kami berada di pot lima,” ujarnya dikutip dari situs resmi AFC.

“Kami tahu bahwa kami tidak dapat menemukan tim yang lemah. Delapan belas tim ini, tidak ada tim yang lemah.”

China Berencana menghadapi tiga Liga berat pada awal di Grup C. Dragon Team, julukan China, Berencana menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

China Berencana tandang ke markas Jepang pada 5 September mendatang. Seiring berjalannya waktu, anak asuh Ivankovic Berencana menjamu Arab Saudi (10 September) dan melakoni Liga tandang melawan Australia (10 Oktober).

Tiga Liga ini Berencana krusial buat China. Bila seluruhnya berujung Kalah maka langkah tim Negeri Tirai Bambu di sisa Liga putaran ketiga Berencana semakin berat.

Di Putaran ketiga ini, juara dan runner up grup Berencana langsung lolos ke Trophy Dunia 2026. Peringkat tiga dan empat berlanjut ke Putaran keempat, sementara dua tim terbawah dipastikan tersingkir dari persaingan Ke arah Trophy Dunia 2026.

(jal/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer China Usai Satu Grup dengan Indonesia: Tidak Ada Tim Lemah