Bisnis  

CT Beber Alasan Ukir Sejarah Gandeng Bank Mandiri

CT Beber Alasan Ukir Sejarah Gandeng Bank Mandiri


Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) membeberkan alasan bersedia menjalin kerja sama layanan perbankan dengan PT Bank Mandiri Tbk.

Pertama, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Kedua, proses transformasi bank berlogo pita Emas itu Berkelas.

“Yang dilakukan oleh Bank Mandiri itu terus terang membuat saya sangat surprise,” ujar pria yang akrab disapa CT itu disela acara penandatangan MoU CT Corp – Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan. Jumat (28/6).


CT mengatakan kolaborasi Bank Mandiri dan CT Corp merupakan sebuah momentum yang Berkelas di mana institusi pemerintah bisa bekerja sama dengan swasta. 

“Pernah berlangsung Niscaya ini Merupakan sebuah sejarah. Karena sebuah BUMN, bank terbesar di republik ini, bekerja sama dengan sektor swasta. Untuk tujuan yang sama memajukan perekonomian di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, di bawah kepemimpinan Darmawan Junaidi, Bank Mandiri mampu bertransformasi ke arah yang lebih baik dan melepas stigma bank pelat merah yang lamban dan terjebak birokrasi.

“Bank Mandiri banknya pemerintah biasanya lebih lamban, lebih birokrasi dibanding swasta. Bank Mandiri yang Hari Ini berbeda,” katanya.

Mengutip Charles Darwin, CT mengingatkan orang yang mampu bertahan di tengah situasi yang berubah bukanlah yang paling pintar atau kuat, tapi yang mampu beradaptasi.

“Jadi siapa yang mampu beradaptasi terhadap perubahan itulah yang Berniat selamat menghadapi perubahan itu sendiri karena perubahan Merupakan sebuah keniscayaan,” ujarnya.

Kemauan untuk beradaptasi dan melakukan perubahan itu pun dilakukan oleh CT Corp. Pasalnya, CT Corp yang tadinya memiliki ekosistem eksklusif Saat ini Bahkan membuka diri untuk melakukan kolaborasi dengan Bank Mandiri demi kemajuan bersama.”Kita bersepakat untuk kemajuan kita bersama untuk kemajuan rakyat kita, kemajuan bangsa kita kita bersepakat untuk berkolaborasi,” katanya.

Ditambah lagi, Livin’ by Mandiri Bahkan menghadirkan inovasi beyond banking melalui fitur Sukha, yang memungkinkan pengguna untuk membeli tiket hiburan dan rekreasi yang dikelola oleh CT Corp, seperti Trans Studio dan Trans Snow World. Ditambah lagi, pengguna dapat dengan mudah mengakses ragam berita lifestyle terbaru dari jaringan media milik CT Corp yang ditayangkan di SukhaTV, SukhaReels, dan SukhaNews.

Selain MoU, hari ini, kedua perusahaan Bahkan menjalin perjanjian kerja sama (PKS) terkait supplier financing. Penandatanganan dilakukan oleh CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin dan Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Riduan.

Selanjutnya dilakukan Bahkan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait Electronic Data Capture (EDC), QRIS, dan layanan kartu perbankan. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Chairul Tanjung dan Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Aquarius Rudianto.

(fby/del)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > CT Beber Alasan Ukir Sejarah Gandeng Bank Mandiri