Bos Pramac Sebut Marc sebagai ‘Ronaldo MotoGP’

Bos Pramac Sebut Marc sebagai ‘Ronaldo MotoGP’


CEO Grup Pramac Paolo Campinoti menyebut Marc Marquez sebagai Cristiano Ronaldo dari MotoGP terkait kepindahan Pramac Racing dari Ducati guna jadi tim satelit Yamaha untuk musim 2025.

Pramac memilih berganti pabrikan lantaran Ducati tidak memilih Jorge Martin sebagai pembalap resmi pada MotoGP 2025.

Ducati menjatuhkan pilihan kepada Marc Marquez yang Pada saat ini Bahkan jadi pembalap Gresini Racing sebagai duet Francesco Bagnaia.


Tim yang bermarkas Borgo Panigale itu memilih Marquez lantaran pembalap kelahiran Cervera tersebut dilaporkan menolak pindah ke Pramac dengan Kendaraan Bermotor Roda Dua pabrikan.

Seandainya gagal jadi pembalap pabrikan Ducati, Marquez diklaim memilih bertahan bersama Gresini Racing dengan Kendaraan Bermotor Roda Dua pabrikan terbaru. Karena itu Pramac meninggalkan Ducati dan memilih Yamaha.

“Pilihan Ducati ini membuat kami sedikit bingung, jadi kami mendengarkan tawaran Yamaha. Keputusan untuk tidak mempekerjakan Martin, yang memimpin MotoGP dan Sebelumnya memenangkan beberapa balapan, Merupakan keputusan yang tidak kami setujui,” ujar Paolo Campinoti dikutip dari Abola.

“Mereka mengambil Cristiano Ronaldo-nya MotoGP, tapi itu ada konsekuensinya. Pilihan yang diambil Ducati Merupakan bagaimana Tips mendapatkan Cristiano Ronaldo,” tutur Campinoti menambahkan.

Campinoti menganggap Marc Marquez sebagai Cristiano Ronaldo MotoGP. Di level Tim, Ronaldo berjaya bersama Al Nassr dengan menjadi top skor Liga Arab Saudi.

Sementara di Tim nasional Portugal, CR7 tengah kesulitan di Euro 2024 karena belum mencetak gol dalam tiga Duel di Putaran grup.

Lantaran tidak dipilih Ducati, Jorge Martin gabung dengan Aprilia. Pramac makin terjepit lantaran Enea Bastianini memilih Tech3.

“Pramac, Tidak seperti, lahir untuk Membantu tumbuh kembang pembalap muda. Kami tidak dilahirkan untuk memenangkan MotoGP, meski kami hampir saja melakukan itu. Kami Berencana melanjutkan misi kami dengan generasi muda di Yamaha,” kata Campinoti.

(sry/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bos Pramac Sebut Marc sebagai ‘Ronaldo MotoGP’