Bisnis  

Peran Aktif GNI dan SEI Perangi Isu Stunting di Morowali Utara

Peran Aktif GNI dan SEI Perangi Isu Stunting di Morowali Utara


PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) dan PT Stardust Estate Investment (SEI) ikut ambil peran untuk menekan angka stunting atau gizi buruk, serta mendorong kesejahteraan masyarakat melalui pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT) dan penyuluhan Kebun Gizi bagi balita dan ibu hamil di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng pada Jumat (28/6).

Head of Corporate Communication PT GNI, Mellysa Tanoyo menyatakan, perusahaan berkomitmen terus memberi kontribusi positif di lingkungan sekitar, termasuk dengan Menyajikan perhatian khusus di bidang kesehatan dan sosial.

“Ini merupakan langkah awal yang kita lakukan untuk Pembangunan Ramah Lingkungan. Pesan pemerintah baik pusat dan daerah, bahwa kita Sangat dianjurkan peduli dengan generasi penerus bangsa dan kita sadar bahwa hal ini sangat penting serta Harus diberikan perhatian,” kata Mellysa.


Lebih jauh, Mellysa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang Membantu kegiatan sosial GNI itu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan dinas-dinas terkait, karena kami Sudah diterima dan bisa berbagi dengan masyarakat disini (Morowali Utara). Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat dan niat baik ini dapat terus dilanjutkan,” kata Mellysa.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Morowali Utara, Jasrion Ampugo mengakui bahwa memerangi isu stunting bukan hal mudah.

Karena itu, dirinya bersyukur bahwa PT GNI dan PT SEI memiliki program sosial yang bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda), Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, serta Desa Bunta, Desa Bungintimbe, dan Desa Tanauge yang menjadi Tempat kegiatan.

Jasrion berharap, kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan fokus di titik-titik yang memang membutuhkan. Sehingga, tujuan bisa dicapai dengan tepat sasaran.

“Ini Jarang berlangsung, di Morowali Utara ini baru pertama kali. Bersyukur bahwa pagi ini atau beberapa hari kemarin PT GNI dan PT SEI Sudah berjalan untuk kegiatan ini,” kata Jasrion.

Senada, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Molino, I Wayan Sudiarta turut menyampaikan terima kasih atas program PT GNI dan PT SEI.

Melalui sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat, I Wayan Sudiarta optimis bahwa banyak isu sosial bisa diatasi, termasuk stunting demi menciptakan sumber daya manusia yang Berkelas ke depannya.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Peran Aktif GNI dan SEI Perangi Isu Stunting di Morowali Utara