Bisnis  

Erick Target Lapangan Upacara HUT RI di IKN Rampung dalam Sebulan

Erick Target Lapangan Upacara HUT RI di IKN Rampung dalam Sebulan


Pembantu Presiden BUMN Erick Thohir menargetkan lapangan upacara penunjang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibukota Negara Nusantara (IKN) rampung dalam 30 hari mendatang. Ia optimistis pengerjaan proyek itu bisa selesai tepat waktu.

“Dengan masih menyisakan waktu sekitar sebulan, kami optimistis bisa menuntaskan arahan Pemimpin Negara Jokowi Supaya bisa lapangan upacara dan Istana Negara bisa selesai sesuai waktu,” kata Erick saat meninjau Lapangan Upacara IKN dan Istana Negara dalam rangka persiapan HUT RI, dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6).

“Insya Allah, HUT kemerdekaan perdana di IKN ini Akan segera membanggakan bangsa Indonesia karena Akan segera dihadiri para tamu dari dalam dan luar negeri,” sambungnya.


Erick menjelaskan perkembangan pembangunan Lapangan Upacara dan Istana Negara di IKN Sebelumnya mencapai 77,9 persen.

Ia merinci Sebanyaknya fasilitas yang Sebelumnya terbangun di Lapangan Upacara dan Istana Negara beberapa di antaranya Dengan kata lain area plaza tamu agung, area lobi, dan area kolom 34 pilar.

Lebih lanjut, Erick mengklaim perkembangan yang Sebelumnya mencapai 77,9 persen itu Sebelumnya melampaui target pembangunan sebelumnya Dengan kata lain 73 persen.

Diberitakan, pemerintah mempersiapkan dua gelaran upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI tahun ini, Dengan kata lain di IKN dan Jakarta.

Pembantu Presiden Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto Akan segera ikut upacara di IKN. Sementara wakil Pemimpin Negara Terfavorit Gibran Rakabuming Raka Akan segera upacara di Jakarta.

Justru, belum ada daftar lengkap pejabat yang upacara 17 Agustus di IKN dan Jakarta. Muhadjir hanya memastikan para mantan Pemimpin Negara Akan segera diundang. Menurutnya, hal itu menjadi arahan langsung dari Jokowi.

(mab/tsa)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Erick Target Lapangan Upacara HUT RI di IKN Rampung dalam Sebulan