Bisnis  

Matahari Disebut Kembali Tutup Gerai di Tangerang

Matahari Disebut Kembali Tutup Gerai di Tangerang


Pusat perbelanjaan Matahari Diberitakan kembali menutup Sebanyaknya gerainya. Kali ini, penutupan dilakukan di Tangerang, Banten.

Asosiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengonfirmasi infromasi tersebut.

“Betul, memang Ia tutup dan adakan Sale. Memang namanya tutup toko itu kan stock clearance itu biasa ya,” ujar Ketua Umum Hippindo Budiharjo Iduansjah seperti dikutip Detik Finance, Minggu (30/6).


Budiharjo mengungkapkan masih ada risiko penutupan gerai Bahkan dilakukan di kota-kota lain.

“Memang nggak menutup kemungkinan di luar kota Bahkan ada. Karena manajemen itu baru ganti. Kemungkinan ada perubahan rencana kerja,” tegas Budihardjo.

Menurut Budi, ada dua faktor utama yang menyebabkan emiten bertiker LPPF Dengan kata lain pergantian manajemen perusahaan dan perubahan tren Usaha ritel.

Pergantian manajemen, menurut Budi, membuat perubahan rencana kerja. Pada saat yang sama, tren Usaha ritel Bahkan berubah dengan konsumen yang menginginkan sistem belanja yang simpel semenjak Wabah Global.

“Penutupan itu yang kami dapat Merupakan memang strategi perkuat costing perusahaan jadi lebih ringkas dan buka konsep baru,” lanjutnya.

Budihardjo memperkirakan pengecilan skala hinga penutupan gerai ritel lain Bahkan masih Nanti akan dilakuan beberapa waktu ke depan. “Enggak cuma Matahari Bahkan, semua Di waktu ini yang kurang rame Nanti akan dikecilkan formatnya. Misalnya Hipermarket turun jadi supermarket, supermarket jadi minimarket. Ini ikuti customer punya kebiasaan beda sejak Pandemi. Mereka maunya datang yang kecil simpel langsung jalan,” jelas Budihardjo.

Pada 2023 lalu, raupan laba yang diatribusikan kepada pemilik Matahari merosot 51,17 persen (yoy) menjadi Rp675,36 miliar.

(sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Matahari Disebut Kembali Tutup Gerai di Tangerang