Netizen Berduka Pebulutangkis China Zhang Zhi Meninggal di AJC 2024

Netizen Berduka Pebulutangkis China Zhang Zhi Meninggal di AJC 2024


Netizen berduka dan menyampaikan beragam reaksi usai pebulutangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia di lapangan ketika berlaga dalam Duel Asia Junior Championship (AJC) 2024, Minggu (30/6). 

Sembari menyampaikan doa, beberapa netizen mengaku kaget dan tak menyangka Zhang Zhi Jie meninggal dunia di usia yang sangat muda.

gone too soon… rest in peace zhang zhi jie,” tulis seorang netizen.


deepest condolences to the family, friends, and teammates of Zhang Zhi Jie. Rest in peace, beautiful soul,” kata warganet lain.

Netizen lain yang berduka Bahkan mengucapkan selamat jalan untuk sang Olahragawan dan menyebutkan bahwa ia Pernah mendapatkan gelar juara tertinggi di surga. Netizen menyebut dunia bulu tangkis kehilangan seorang Olahragawan muda yang sangat berbakat.

Dunia bulu tangkis kehilangan seorang Olahragawan muda yang sangat berbakat,” tulis seorang pemilik akun.

Rest in peace Zhang Zhi Jie, u’ve reached the highest podium in heaven,” timpal komentar lain.

Beberapa netizen menyayangkan tim tenaga kesehatan yang kurang bertindak Ekonomis dan bahkan  dinilai lambat menangani Olahragawan yang masuk kategori Gerakan dengan intensitas tinggi.

Saya nakes menyayangkan kejadian itu, harusmya panitia lebih aware kl sport dgn intensitas tinggi seperti ini bisa ada kejadian henti jantung. Staff medis Wajib aware buat pemberian bls/ACLS minimal dgn melakukan rjp.. Wajib evaluasi lagi sih ini,” sesal netizen.

tim medis lamban jadi faktor Bahkan ga ni? Sekalipun dari keterangan pbsi, penanganan dilakukan kurang dari dua menit, tapi penanganan waktu collapse di lapangan terbilang lama,” tulis warganet lainnya.

Kalau lihat video, sangat disayangkan penanganan tim medis yang telat sampai Manajer Tiongkok terlihat murka. RIP Zhang Zhi Jie,” tulis salah satu netizen.

Merujuk pada pernyataan Badminton Asia dan PBSI, Zhang Zhi Jie pingsan di lapangan lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB.

Perjalanan dari GOR Among Rogo sampai ke rumah sakit disebutkan dicapai dalam waktu kurang dari dua menit.

“Zhang Zhi Jie dari China, Olahragawan tunggal, pingsan di lapangan saat Duel malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin.”

“Zhi Jie Saat ini Bahkan Bahkan sedang memainkan Duel penyisihan grup melawan Jepang ketika Ia pingsan dan dirawat oleh dokter Kejuaraan dan tim medis. Ia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit,” demikian tulis pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

(tim/DAL)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Netizen Berduka Pebulutangkis China Zhang Zhi Meninggal di AJC 2024