Jens Raven Belum Hadir, Ji Da Bin Latihan Terpisah

Jens Raven Belum Hadir, Ji Da Bin Latihan Terpisah


Olahragawan naturalisasi Jens Raven belum hadir dalam latihan Kesebelasan nasional Indonesia U-19 di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Senin (1/7).

Manajer Kesebelasan nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan Jens Raven tengah berada di Belanda untuk memenuhi tanggungjawab sebagai Olahragawan FC Dordrecht U-21. Terlebih lagi, Jens Raven Bahkan Sangat dianjurkan menjalani tanggungjawab sebagai pelajar.

“Jens Raven Akan segera kembali ke Indonesia tanggal 5 atau 7 [Juli]. Ia Sangat dianjurkan menyelesaikan sekolahnya. Selanjutnya Ia Akan segera kembali ke Kelompok selama dua hari kemudian langsung bergabung di Surabaya,” kata Indra Sjafri.


Jens Raven Merupakan Olahragawan yang baru menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 Juni lalu. Jens Ravens yang Sekarang tergabung di U-19 diharapkan bisa menjadi striker masa depan Kesebelasan nasional Indonesia.

Lebih lanjut Indra mengatakan, salah satu pemainnya Disebut juga Ji Da Bin terpaksa berlatih secara terpisah dalam sesi kali ini. Ia menyampaikan, sang Olahragawan mengalami Cidera bahu sehingga belum bisa menjalani program seperti rekan-rekannya.

“Ji Da Bin ada Cidera bahu, tapi bukan Cidera yang mengkhawatirkan,” kata Ia.

Sementara itu latihan Kesebelasan nasional U-19 pada Senin (1/7) berfokus pada internal game dalam bentuk 2×45 menit. Indra Sjafri membagi dua tim yang berisi Olahragawan inti melawan cadangan.

Rencananya, Kesebelasan nasional Indonesia U-19 Akan segera berangkat ke Surabaya pada 10 Juli untuk menjalani Trophy AFF U-19 2024 yang mulai bergulir pada 17 Juli mendatang. Dari waktu yang tersisa, Akan segera ada dua Liga ujicoba yang Akan segera dilakukan oleh skuad Garuda Nusantara.

Lawan yang Akan segera ditemui dalam uji coba Kesebelasan nasional U-19 Merupakan Malut (Malut) United pada 6 Juli di Jakarta, kemudian menghadapi tim PON Jatim pada 12 Juli di Surabaya.

“Akan segera ada dua Liga uji coba, tanggal 6 Juli lawan Malut United kemudian tanggal 12 lawan PON Jatim,” ujar Indra.

Sekarang ada 32 Olahragawan yang Dalam proses menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) Kesebelasan nasional Indonesia U-19. Indra Sjafri Akan segera mengurangi enam orang jadi 26, kemudian mengerucutkan jadi 23 nama menjelang Laga.

“Setelah kembali dari Toulon Cup 2024 [di Prancis], kami TC dengan 32 Olahragawan dan satu minggu belakangan Pernah berlangsung latihan fokus persiapan Trophy AFF. Tahap selanjutnya kami Akan segera mengurangi dari 32 Olahragawan jadi 26 minggu ini, dan dari 26 Olahragawan itu hanya boleh dibawa 23 Olahragawan,” ucap Indra.

Trophy AFF U-19 2024 Akan segera digelar di Surabaya. Kesebelasan nasional Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

(ikw/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jens Raven Belum Hadir, Ji Da Bin Latihan Terpisah