Ronaldo Melempem, Diogo Costa Jadi Pahlawan Portugal

Ronaldo Melempem, Diogo Costa Jadi Pahlawan Portugal


Penjaga gawang Diogo Costa jadi pahlawan Kemenangannya Portugal atas Slovenia dalam Putaran 16 besar Euro 2024 di Waldstadion, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Portugal lolos ke perempat final Euro 2024 setelah menang adu Tendangan penalti 3-0 atas Slovenia. Liga tersebut Sangat dianjurkan berlanjut ke adu Tendangan penalti setelah selama 120 menit bermain imbang 0-0.

Dalam adu Tendangan penalti itu Penjaga gawang FC Porto Diogo Costa menjadi bintang Kemenangannya Selecao das Quinas. Tidak tanggung-tanggung, Costa menepis tiga tendangan Tendangan penalti Slovenia secara beruntun.


Costa menepis sepakan Josip Ilicic yang menjadi penendang pertama Slovenia. Ilicic mengarahkan bola ke sisi kiri Penjaga gawang Portugal, tetapi bisa dihalau Costa.

Berikutnya giliran tendangan Jure Balkovec ke sisi kanan yang dihalau Dioco Costa. Terakhir, tendangan Benjamin Verbic yang dibendung Costa.

Costa tidak hanya piawai dalam adu Tendangan penalti, selama Liga berlangsung, Penjaga gawang 24 tahun itu Bahkan membuat penyelamatan penting.

Situs statistik Whoscored mencatat Costa membuat dua penyelamatan krusial untuk Portugal. Salah satunya ketika memblok peluang Emas Benjamin Sesko pada menit ke-115.

Kegemilangan Diogo Costa Menyajikan keberuntungan kepada Portugal setelah Cristiano Ronaldo tampil melempem.

Ronaldo mendapatkan beberapa peluang mencetak gol, tetapi tetap gagal. Salah satu peluang gol Ronaldo Merupakan Tendangan penalti pada menit ke-103.

Berniat tetapi eksekusi Tendangan penalti CR7 ke sisi kiri Penjaga gawang Slovenia bisa ditepis Jan Oblak. Usai gagal Tendangan penalti Ronaldo kedapatan menangis. Kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi Tendangan penalti pada Putaran tambahan membuat Portugal menjalani tos-tosan lawan Slovenia.

Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva secara berurutan Berhasil dalam adu Tendangan penalti. Kemenangannya atas Slovenia lewat adu Tendangan penalti membawa Portugal lolos ke Putaran perempat final Euro 2024.

Di perempat final Euro 2024, Portugal Berniat menghadapi Prancis di Volksparkstadion, Sabtu (6/7) dini hari WIB.

(sry/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ronaldo Melempem, Diogo Costa Jadi Pahlawan Portugal