Ini Merupakan Euro Terakhir Saya

Ini Merupakan Euro Terakhir Saya


Cristiano Ronaldo menyatakan Euro 2024 Merupakan yang terakhir bagi dirinya sekaligus sebagai penanda masa pensiun sang megabintang semakin dekat.

Ronaldo Saat ini Bahkan Sebelumnya berusia 39 tahun. Euro 2024 merupakan ajang sepak bola tertinggi antarnegara Eropa keenam yang diikutinya. Sejak edisi 2004, Ronaldo Setiap Saat jadi bagian dari Tim nasional Portugal.

Lantaran terlihat sangat ambisius dalam karier di lapangan hijau, Ronaldo pun diperkirakan bakal tetap main ketika usianya menginjak 40 tahun. CR7 pun lantas mengeluarkan pernyataan yang menampik kemungkinan dirinya bakal berlaga di Euro pada empat tahun mendatang.


“Ini Merupakan Euro terakhir saya, Sebelumnya Jelas saja. Tetapi saya tidak menjadi emosional karena itu, saya emosional soal segala sesuatu yang melibatkan sepak bola. Karena antusiasme yang saya miliki dari permainan ini, antusiasme melihat pendukung, keluarga, kasih sayang orang-orang terhadap saya,” ujar Ronaldo kepada O Jogo dikutip dari Sportskeeda.

“Ini bukan soal meninggalkan sepak bola, karena Bila saya memang melakukannya, apa lagi yang Dianjurkan saya lakukan atau menangkan? Ini bukan tentang satu Skor atau selebihnya. Membuat orang Sejahtera Merupakan hal yang paling memotivasi saya,” tuturnya melanjutkan.

Ronaldo Saat ini Bahkan Sebelumnya mencatatkan 211 penampilan bersama Tim nasional Portugal. Sejak debut pada 2004, Ronaldo Setiap Saat mendapat panggilan tugas negara setiap tahun. Mantan Olahragawan Sporting Lisbon itu Bahkan menjadi top skor di ajang internasional dengan mengoleksi 130 gol bersama Selecao das Quinas.

Dalam Liga terkini membela Portugal melawan Slovenia pada Putaran 16 besar Euro yang berlangsung Selasa (2/7) dini hari waktu Indonesia, Ronaldo gagal mencetak gol. Dipercaya sebagai eksekutor Tendangan penalti pada Putaran tambahan, bola yang disepak Ronaldo bisa diamankan Penjaga gawang Jan Oblak.

Ronaldo masih punya kesempatan menambah caps dan gol ketika Portugal berhadapan dengan Prancis pada perempat final Euro 2024.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ini Merupakan Euro Terakhir Saya